Samsung Resmikan Kehadiran Smartphone Tangguh Galaxy Xcover 4

Samsung tergolong produsen yang cukup rajin menawarkan smartphone dengan desain tangguh untuk memenuhi mereka yang sering melakukan aktivitas outdoor. Meski tanpa menggelar acara peluncuran khusus, baru-baru ini Samsung meresmikan kehadiran Galaxy Xcover 4.

Didesain untuk menghadapi segala kondisi

svg%3E

Sama seperti pendahulunya, Xcover 3, Galaxy Xcover 4 juga dibekali berbagai perlindungan yang membuatnya sanggup untuk menghadapi segala kondisi. Frame utamanya dibuat lebih kuat dan dilapisi dengan bahan karet, termasuk pada cover belakangnya. Di depan, pengguna tetap akan menemukan tiga tombol fisik.

Samsung Galaxy Xcover 4 memiliki sertifikasi IP68, yang artinya tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 1 jam. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendapatkan sertifikasi MIL-STD 810G, standar militer yang telah melalui pengujian seperti kondisi suhu ekstrim, getaran, benturan, dan yang lainnya. Bahkan, Galaxy Xcover 4 juga anti air asin!

svg%3E

Spesifikasi standar

svg%3E

Karena lebih menonjolkan ketangguhan dari segi desain, Samsung tidak membenamkan hardware-hardware papan atas pada Galaxy Xcover 4. Smartphone ini hadir dengan layar 4,99 inci dengan resolusi hanya 720p.

Performanya didukung SoC Exynos 7570 yang ditemani RAM 2 GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 16 GB dan bisa diperluas lewat slot microSD. Sektor kamera mengandalkan sensor 13 megapixel di belakang dan 5 megapixel di depan.

Smartphone yang didukung baterai 2800 mAh ini rencananya akan lebih dulu meluncur untuk pasar Eropa. Soal harga, pengguna yang berminat bisa menebusnya dengan dana 259 euro atau sekitar 3,6 juta rupiah.