[MWC 2017]DJI Matrice 200: Drone Tangguh yang Bisa Terbang di Kondisi Ekstrim

DJI Matrice adalah drone besutan DJI yang dirancang untuk segmen industrial dan korporasi. Namun, drone Matrice terbarunya yang bernama M200 tidak hanya menyasar segmen korporasi tapi juga bisa menjadi pilihan untuk para foto jurnalis dan para petualang yang gemar memotret.

svg%3E

Pasalnya, DJI Matrice 200 hadir dengan sederetan fitur tangguh yang memungkinkan drone ini terbang di medan ekstrim.

Ada 3 varian yang tersedia, diantaranya M200, M210 dan M210RTK. Matrice 200 dirancang dengan motor penggerak berperforma tinggi, dilengkapi baling-baling berukuran 17 inci dan proteksi bersertifikasi IP43. Dilengkapi baterai ganda dengan fitur pemanas, drone ini mampu terbang di udara dan tetap stabil meski terbang di kondisi yang sangat berangin, hujan atau temperatur -0 yang sangat dingin.

svg%3E

Untuk kamera, Matrice 200 bisa dipasang kamera DJI Zenmuse Z30, X4S, X5S atau kamera thermal XT. Posisi kamera bisa dipasang di bagian atas atau bawah drone ini. Dan, untuk Matrice M210, pengguna juga dimungkinkan untuk memasang gimbal kamera ganda untuk penggunaan dua kamera secara bersamaan.

Selain fitur tersebut, Matrice 200 juga telah dilengkapi dengan kamera FPV di bagian depan. Berkat kamera tersebut pilot bisa melihat secara langsung kondisi di depannya saat menerbangkan drone ini. Hadirnya serangkaian sensor juga bermanfaat untuk memastikan drone ini bisa terbang tanpa menabrak apapun di sekitarnya. Khusus untuk Matrice M210 RTK, DJI menambahkan fitur GPS dengan teknologi akurasi sangat tinggi dan dilengkapi fitur tahan interferensi gelombang elektromagnetik.

DJI belum menginfokan lebih lanjut berapa banderol harga dari Matrice 200. Drone ini akan mulai tersedia di kuartal kedua tahun 2017 dan jika berminat pemesanannya bisa dilakukan langsung di laman DJI.

Verified by MonsterInsights