[MWC 2017] ZTE Blade V8 Mini: Smartphone Kelas Menengah dengan Kamera Belakang Ganda

ZTE tak mau melewatkan ajang Mobile World Congress 2017 tanpa ikut meramaikannya. Tahun ini, produsen asal China itu mengumumkan Blade V8 Mini, sebuah smartphone kelas menengah yang dibekali kamera belakang ganda.

13 megapixel + 2 megapixel

svg%3E

Teknologi dual-camera yang dibenamkan oleh ZTE pada Blade V8 Mini diklaim dapat memenuhi hasrat para pencinta fotografi. Sistem kameranya sendiri terdiri dari satu sensor utama 13 megapixel, dan satu sensor 2 megapixel untuk menganalisa kedalaman ruang.

Hasilnya, seperti pada beberapa smartphone dengan dual-camera yang beredar di pasaran saat ini, pengguna akan mendapatkan foto dengan efek bokeh yang menawan. Bahkan, pengguna juga bisa memindahkan fokus foto setelah pengambilan gambar.

Untuk yang gemar selfie, ZTE tidak menyediakan fitur yang spesial. Hanya sensor 5 megapixel di depan (fixed focus).

svg%3E

svg%3E

Spesifikasi lainnya dari ZTE Blade V8 Mini adalah layar 5 inci 720p, SoC Qualcomm Snapdragon 435 yang dengan prosesor octa-core 1.4 Ghz dan Adreno 505, RAM 2 GB, serta memori internal 16 GB. Smartphone ini memiliki baterai 2800 mAh dan telah dibekali sensor sidik jari.

ZTE berencana melepas Blade V8 Mini ke pasar di Asia Pacific dan Eropa. Sayangnya, belum ada keterangan terkait harga dan tanggal peluncurannya. Namun yang pasti, ZTE Blade V8 Mini bisa menjadi opsi menarik bagi yang ingin mencicipi smartphone dual-camera karena dijanjikan akan dijual dengan harga terjangkau.

Juga hadirkan versi Lite

svg%3E

Selain Blade V8 Mini, di ajang MWC 2016 ZTE juga membawa Blade V8 Lite, versi yang lebih murah yang hanya menggunakan setup satu kamera saja di belakang, yakni sensor 8 megapixel. Di depan, ada kamera selfie 5 megapixel.

Smartphone tersebut hadir dengan layar 5 inci 720p, SoC MediaTek MT6750, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Sementara baterainya berkapasitas 2500 mAh. Smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini kabarnya akan tersedia untuk Italia, Jerman, dan Spanyol dengan harga dan tanggal peluncuran yang belum diketahui.