Asus ZenFone Live: Pertama dengan Fitur Real-Time Beautification untuk Livestreaming

Fitur beautification biasanya dibenamkan para produsen smartphone untuk mempercantik wajah penggunanya ketika mengambil foto selfie. Namun bagaimana jika fitur tersebut bisa digunakan ketika sedang melakukan livestreaming?

Inilah yang coba ditawarkan oleh Asus ZenFone Live, sebuah fitur beautification secara real-time.

Dukungan aplikasi BeautyLive

svg%3E

Asus menjelaskan bahwa aplikasi yang memungkinkan fitur mempercantik wajah bekerja secara real-time disebut BeautyLive. Berbekal kamera depan 5 megapixel yang didukung LED selfie flash, pengguna bisa menambahkan berbagai filter untuk mempercantik diri di dunia maya selama siaran berlangsung.

Misalnya, ketika pengguna ingin tampil lebih cantik atau tampan saat livestreaming di Facebook atau YouTube, melalui BeautyLive kulit wajah bisa langsung diatur agar terlihat lebih halus dan cerah. Hasilnya, kemungkinan mendapatkan tanggapan positif dari para penonton pun semakin besar.

svg%3E

Asus juga membenamkan dual MEMS Microphones untuk menghilangkan suara-suara mengganggu dari lingkungan sekitar dan meningkatkan kualitas tangkapan suara dari si pengguna.

Soal kamera belakangnya, Asus ZenFone Live mengandalkan sensor 13 megapixel f/2.0 lengkap dengan autofocus dan LED flash. Beberapa mode bawaan tersesia, seperti Low Light mode, Manual Mode, Real Time Beautification Mode, Night Mode, dan yang lainnya.

svg%3E

Layar 5 inci dan dukungan Qualcomm Snapdragon 

Selain fitur BeautyLive yang menjadi nilai jual utama, spesifikasi lainnya dari ZenFone Live terbilang standar untuk menjaga harga di level yang terjangkau. Sebut saja prosesor Snapdragon quad-core (tidak disebutkan serinya), RAM 2 GB, dan pilihan memori internal 16 GB atau 32 GB. Layarnya berukuran 5 inci IPS dengan resolusi yang masih 720p. Terkait daya, Asus ZenFone Live dibekali baterai 2650 mAh.

Sayangnya belum ada keterangan kapan Asus ZenFOne Live akan dilepas ke pasaran. Informasi terkait harga pun hingga saat ini masih tanda tanya.