Sony Umumkan Sensor Gambar untuk Kamera Smartphone yang Bisa Merekam Video Gerakan Lambat 1000 fps

Kepiawaian Sony meracik sensor gambar untuk kamera smartphone memang tidak perlu lagi diragukan. Ini terbukti dengan banyaknya produsen smartphone yang mengandalkan sensor Sony untuk melengkapi modul kamera smartphone besutannya.

svg%3E

Walau begitu Sony tidak menghentikan langkahnya untuk terus berinovasi. Kabar terbaru, pabrikan asal Jepang ini berhasil menciptakan sensor gambar untuk kamera smartphone yang mampu merekam video gerakan lambat 1000 frame per detik di resolusi Full HD.

Saat ini smartphone yang mampu merekam gerakan lambat memang sudah banyak. Sebagai contoh, Google Pixel misalnya bisa merekam video gerakan lambat 240 frame per detik di resolusi 720p.

Dengan kemampuan sensor barunya ini Sony mengklaim nantinya kamera smartphone bisa merekam gerakan lambat 1000 frame per detik, artinya saat video diputar di 30 frame per detik akan tampak 33 kali lebih lambat.

Rahasianya, Sony mengatakan sensor tersebut hadir dengan rancangan 3 lapisan yang dipadukan dengan tambahan DRAM. Ini menjadikan satu dari lapisan tersebut bisa menyimpan data sementara di memori.

Selain bisa menghasilkan video gerakan lambat, sensor ini juga diklaim bisa menghasilkan foto resolsui tinggi 19.3 megapixel tanpa henti di mode burst, memotret foto dengan resolusi hingga 21.2 megapixel, dan mendukung perekaman video 4K hingga 60 frame per detik.

Meski sudah dipamerkan kehebatannya belum ada info lebih lanjut dari Sony pabrikan smartphone mana yang akan menggunakan sensor ini untuk pertama kali. Kita tunggu saja.

Verified by MonsterInsights