SanDisk SkyHawk: SSD Kelas Enterprise dengan Performa Kencang dan Kapasitas Besar

SanDisk yang kini berada di bawah naungan Western Digital baru-baru ini meluncurkan lini produk terbarunya di ranah SSD (Solid State Drive). Disebut SkyHawk, perangkat yang ditujukan untuk kelas enterprise tersebut menawarkan kecepatan tinggi dan kapasitas besar.

SSD NVMe kencang

svg%3E

SkyHawk adalah SSD yang cocok digunakan untuk datacenter. SSD NVMe ini hadir dengan pilihan kapasitas 2 TB dan 4 TB, dengan kapasitas maksimal yang bisa digunakan pada masing-masing varian tersebut adalah 1920 GB dan 3840 GB. Soal kecepatan, SanDisk SkyHawk diklaim memiliki sequential read mencapai 1500 MB/s, dan write mencapai 1170 MB/s.

Menurut SanDisk, SkyHawk adalah SSD NVMe dengan durabilitas tinggi. Mean Time Between Failure (MTBF) SkyHawk mencapai 2 juta jam. Selain itu, SanDisk juga menyediakan fitur proteksi data ketika perangkat kehilangan daya. SanDisk pun memberikan garansi 5 tahun.

Tersedia versi Ultra

Selain versi standar, SanDisk juga menyediakan versi lainnya yang diberi nama SkyHawk Ultra. Bedanya, varian 2 TB dari SkyHawk Ultra hanya memiliki kapasitas maksimal yang bisa digunakan sebesar 1600 GB, sementara varian 4 TB bisa digunakan hingga 3200 GB.

Kecepatan SkyHawk Ultra yang juga lebih kencang. Untuk read, kecepatannya mencapai 1700 MB/s, sedangkan untuk write mampu mencapai 1200 MB/s.

SanDisk berencana melepas SSD SkyHawk dan SkyHawk Ultra pada kuartal kedua 2017 mendatang. Sayang, belum ada informasi soal harga.

Verified by MonsterInsights