MediaTek Umumkan Helio P25, SoC Kelas Menengah yang Mampu Mendukung Kamera Ganda

MediaTek baru-baru ini mengumumkan SoC terbarunya yang ditujukan untuk perangkat kelas menengah. Disebut Helio P25, SoC tersebut memungkinkan produsen untuk menghadirkan sistem dual-camera atau kamera ganda.

Mendukung dua sensor 13 megapixel

svg%3E

Sejauh ini kamera ganda lebih sering ditemukan pada smartphone kelas atas. Namun dengan Helio P25, nantinya pengguna bisa menikmati sistem kamera yang lebih menarik dengan efek Bokeh pada smartphone kelas menengah dengan banderol lebih terjangkau.

svg%3E

Menurut MediaTek, Helio P25 mendukung dual-camera 13 megapixel + 13 megapixel, atau single-camera 24 megapixel. Tak hanya itu, SoC ini juga memungkinkan produsen smartphone membenamkan sistem fokus yang lebih cepat dan fitur Video HDR.

Lebih hemat daya

MediaTek Helio P25 menggunakan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2.5GHz yang ditemani GPU Mali-T880 900 MHz. RAM yang bisa ditanamkan mencapai 6 GB. Dan yang pasti, Helio P25 sudah mendukung 4G LTE.

Yang lebih menarik, SoC 16nm ini diklaim lebih hemat daya. MediaTek menjelaskan bahwa penghematan baterai dibanding pendahulunya 25 persen lebih baik. Helio P25 kemungkinan baru akan tersedia pada kuartal pertama 2017.

Verified by MonsterInsights