Dell Perkenalkan Wyse 5060 Quad Core, Thin Client Berbasis Wyse ThinOS untuk Para Profesional

Dell memperkenalkan perangkat terbarunya di ranah komputer thin client. Disebut Wyse 5060 Quad Core, Dell mengklaim perangkat ini menjanjikan kinerja tinggi dan efisien karena instalasi dan pengelolaanya mudah dilakukan.

Dirancang untuk para profesional

Dell Wyse 5060 Quad Core dibekali lebih banyak sistem keamanan dan sepenhuhnya dapat digunakan di lingkungan kerja Virtaul Citrix, Microsoft, dan VMware.

svg%3E

Perangkat tersebut dirancang untuk para profesional yang menginginkan desktop virtual dengan performa tinggi, serta dukungan untuk berbagai solusi komunikasi tunggal seperti Skype for Business.

“Komputer thin client quad core Wyse 5060 terbaru ini menghadirkan kinerja dan kemampuan yang dibutuhkan para profesional di sektor ilmu pengetahuan dalam lingkungan desktop tervirtualisasi dengan biaya kepemilikan rendah dan kemudahan pengelolaan yang dibutuhkan divisi TI,” ujar Steve Lalla, SVP, Commercial Client Software & Solutions Dell.

Mendukung beragam sistem operasi

svg%3E

Wyse 5060 tersedia dengan berbagai pilihan Sistem Operasi, sehingga pelanggan dapat melakukan konfigurasi thin client tersebut sesuai kebutuhan mereka. Saat peluncuran, Wyse 5060 dapat dibeli bersama dengan perangkat lunak Wyse ThinOS dari Dell atau dengan Windows Embedded Standard (WES) 7p.

Mulai awal tahun 2017, upgrade ke Windows 10 IoT untuk para pelanggan WES sudah tersedia, dan Wyse 5060 juga akan tersedia dalam Sistem Operasi Wyse ThinLinux.

Sistem keamanan berlapis

Dell menyediakan lebih dari satu lapisan keamanan untuk Wyse 5060 thin client ini. Perangkat ini sendiri sudah dilengkapi chipset Trusted Platform Module (TPM) yang memiliki kemampuan deteksi jika integritas sistem tersebut dibobol sekaligus mengamankan kunci enkripsi, sertifikat dan kata sandi.

Di tingkat perangkat lunak, perangkat lunak Wyse ThinOS adalah sistem operasi yang sangat aman, bebas virus dengan API yang tidak dipublikasikan secara umum. Bagi yang memilih untuk menggunakan komputer thin client berbasis Windows, perusahaan dapat memanfaatkan lapisan keamanan tambahan dengan Dell Data Protection | Threat Defense yang melindungi ancaman keamanan perangkat terhadap 99 persen malware yang ada.

Dell Wyse 5060 thin client telah tersedia di Dell dan mitra Dell PartnerDirect dan para distributor di Amerika Serikat dan negara-negara tertentu di seluruh dunia sejak 13 Desember 2016.

Verified by MonsterInsights