Quantcast
2-in-1 notebookKomputerNews

Acer Umumkan TravelMate Spin B1, Laptop Convertible Tangguh untuk Pelajar

Acer memang dikenal sebagai produsen laptop yang cukup sering meluncurkan seri-seri terjangkau untuk pelajar. Yang terbaru, Acer mengumumkan kehadiran TravelMate Spin B1, sebuah laptop convertible yang tidak hanya didesain sebagai perangkat multifungsi, tetapi juga tangguh.

Tahan benturan

Acer TravelMate Spin B1 3Karena disajikan sebagai laptop yang tangguh untuk menemani aktivitas pelajar, TravelMate Spin B1 jelas tidak hadir dengan bodi yang tipis. Acer melapisinya dengan bahan karet agar laptop ini tahan terhadap benturan.

Tak hanya itu, layar 11,6 inci (touchscreen) dari TravelMate Spin B1 diklaim mampu menahan tekanan hingga 60 kilogram. Sedangkan keyboard chiclet-nya memiliki sistem drainase untuk menghindari kerusakan komponen ketika laptop tersiram air.

Karena bersifat convertible, pengguna bisa mengubah mode laptop menjadi stand, tent, atau tablet dengan memanfaatkan engsel 360 derajatnya. Mode stand dan tent tersebut dipercaya akan efektif ketika para pelajar sedang mengerjakan proyek secara grup.

Spesifikasi khas laptop untuk edukasi

Acer TravelMate Spin B1 1

Seperti kebanyakan laptop lainnya yang ditujukan untuk para pelajar, Acer tidak membenamkan hardware pendukung performa kelas atas. Meski begitu, pengguna masih bisa berharap kinerja yang mulus berkat keberadaan prosesor Intel Pentium dengan Intel HD Graphics.

Dukungan Windows Ink juga tersedia untuk memudahkan siswa membuat catatan, mengedit dokumen di Word, menggambar, maupun berinteraksi dengan aplikasi lainnya. Soal konektivitas, Acer TravelMate Spin B1 memiliki port HDMI, dua USB 3.0, satu USB 2.0, Bluetooth, 2×2 MIMO 802.11ac, WiFi, dan SD card reader.

Laptop dengan sistem operasin Windows 10 ini rencananya akan mulai dijual ke pasaran pada kuartal kedua 2017 mendatang. Sayangnya belum ada informasi berapa harganya.

Back to top button