Jajaran Canon MAXIFY dan ImageCLASS Laser Printer Terbaru Tawarkan Solusi Cetak yang Lebih Hemat dan Efisien

Dihadirkan untuk para pelaku bisnis dan UKM, PT Datascrip menghadirkan jajaran printer yang menawarkan solusi cetak lebih hemat dan efisien. Jajaran printer terbarunya ini diantaranya Canon MAXIFY yang berbasis tinta inkjet dan laser printer Canon ImageCLASS.

Canon MAXIFY dan imageCLASS 2

Canon MAXIFY
Canon MAXIFY tersedia dalam 3 pilihan model yaitu MAXIFY MB5470 dan MAXIFY MB5170 yang termasuk printer multifungsi serta printer MAXIFY iB4170 yang termasuk printer fungsi tunggal.

Menggusung tinta inkjet, Canon MAXIFY menawarkan kemampuan hasil cetak di semua media kertas dengan kecepatan di atas rata-rata printer inkjet lainnya.

Untuk Printer MAXIFY MB5470 dan MB5170 mampu mencetak dengan kecepatan 24 images per minute (ipm) untuk cetak hitam-putih, dan 15,5 ipm untuk cetak warna. Pada pengaturan kecepatan maksimum, pengguna dapat mencetak 32,5 halaman per menit untuk hitam-putih dan 26,5 halaman per menit untuk berwarna.

Ketiga printer terbaru MAXIFY juga dirancang dengan formulasi tinta pigmen MAXIFY yang unik. Tintanya ini mampu menghasilkan kualitas cetak yang tajam. Dan dengan Teknologi tinta anti air Dual Resistant High Density Ink (DRHD), kualitas hasil cetak dokumen juga akan lebih tahan lama, tidak luntur karena keringat, tersiram air, atau hanya sekadar penggunaan highlighter pada dokumen pun tidak menjadi masalah.

Fitur unggulan lain dari MAXIFY MB5470 dan MB5170 adalah hadirnya fitur Automatic Document Feeder (ADF) dua sisi yang bisa menampung hingga 50 lembar yang cocok untuk kebutuhan memindai, menyalin atau mengirim faks.

Selain desain ADF, kedua printer ini juga dibekali dengan teknologi Twin-Scanning Sensor yang mampu memindai dua sisi sekaligus. Hadirnya fungsi ID Card Copy pun memungkinkan pengguna menyalin dua sisi kartu identitas atau kartu kredit pada pencetakan satu sisi kertas A4 sambil tetap menjaga ukuran asli kartu.

Ketiga printer Canon MAXIFY turut didukung Simple Network Management Protocol (SNMP) yang memungkinkan pengaturan multiperangkat dan memonitornya melalui aplikasi fleet management yang populer seperti Canon’s imageWARE Enterprise Management Console (iWEMC) dan PrintFleet.

Fungsi Scan to Email bukan hanya mendukung layanan cloud Canon, melainkan juga menambahkan lapisan pengamanan dengan menghubungkannya ke server e-mail perusahaan melalui SMTP.

Canon ImageCLASS
Di segmen printer laser, Canon ImageCLASS terbaru hadir dengan beberapa pilihan tipe. Diantaranya, LBP151dw, LBP251dw, LBP253x, LBP351x dan LBP352x untuk mencetak hitam-putih serta LBP712Cx, dan LBP841Cdn yang dapat mencetak hitam-putih maupun berwarna.

ASUS vivobook s14 flip 728

Kelebihan Canon imageCLASS Laser Printer ini dapat memberikan produktivitas maksimal bagi unit kerja di setiap lini usaha, tanpa membuat biaya investasi printer membengkak, karena pengguna dapat berbagi saat mencetak.

“Pemilihan perangkat cetak yang tepat sebagai pendukung operasional sebuah usaha sangatlah krusial, karena operasional yang terganggu akan menurunkan produktivitas dan daya saing. Oleh karena itu, rangkaian seri imageCLASS terbaru ini disiapkan untuk mendukung beragam kebutuhan operasional mencetak, seperti kecepatan yang lebih baik, kemudahan konektivitas, pengaturan perangkat yang praktis, serta dukungan layanan purnajual 3 tahun yang memberikan rasa aman dan nyaman para penggunanya,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Seluruh model Canon ImageCLASS terbaru merupakan printer jaringan. Dengan demikian akan lebih memudahkan para pengguna dalam sebuah unit kerja untuk berbagi dan bergantian saat ingin mencetak. Canon memberikan 2 opsi dalam terhubung pada jaringan, baik melalui sambungan kabel maupun nirkabel.

Selain itu Canon juga menyediakan aplikasi Canon PRINT Business yang tersedia untuk iOS dan Android untuk solusi cetak lebih mudah lewat smartphone atau tablet. Dan, tersedia juga layanan cetak melalui Canon Print Service, Apple® AirPrint™, Google Cloud Print™, dan Mopria® Print Service.

Untuk kemampuan cetaknya Canon imageCLASS Laser Printer terbaru menawarkan beragam kecepatan cetak sesuai jumlah pengguna masing-masing unit kerja, dari LBP151DW dengan 27ppm hingga LBP352X dengan kecepatan cetak 62ppm.

Kecepatan cetak 62ppm (halaman per menit), artinya 1 halaman A4 dapat selesai dicetak hanya dalam waktu kurang dari 1 detik. Berbeda dengan printer berbasis tinta (inkjet), kecepatan cetak printer laser tidak terpengaruh oleh isi dokumen yang hendak dicetak. Ditambah dengan fungsi Built-in Duplex Printing, pengguna dapat menghemat penggunaan kertas secara signifikan, karena pencetakan dua sisi dapat dijalankan langsung, tanpa perlu tambahan modul apapun.

Canon ImageCLASS terbaru juga telah mendukung fitur Remote UI yang berbasis jaringan yang memungkinkan administrator bagian Teknologi Informasi (TI) untuk mengatur printer dari jarak jauh. Printer dapat dengan mudah dipantau, berapa banyak kertas atau tinta yang tersisa, juga mendeteksi jika terjadi error seperti jika ada kertas yang tersangkut, tanpa repot bolak-balik ke tempat printer dan tentunya menghemat waktu.

Selain itu lewat fitur Department ID Management, administrator juga dapat mengatur akses untuk lebih dari 300 pengguna yang terotorisasi, serta membantu memonitor total halaman yang dicetak oleh para pengguna tersebut.

Keunggulan lainnya Canon imageCLASS Single Function Laser Printer yang dipasarkan oleh pt. Datascrip juga dijamin dengan garansi selama 3 tahun secara cuma-cuma meliputi service dan spare part.

Semua printer terbaru Canon ini sudah tersedia di pasaran. Untuk Canon MAXIFY iB4170 harganya Rp2.250.000. MAXIFY MB5170 Rp3.500.000 dan MAXIFY MB5470 Rp4.695.000. Sementara Canon imageCLASS Laser Printer harganya Rp3.000.000 untuk imageCLASS LBP151dw, imageCLASS LBP251dw Rp5.115.000, imageCLASS LBP253x Rp6.000.000, imageCLASS LBP351x Rp14.075.000, imageCLASS LBP352x Rp17.025.000, imageCLASS LBP712Cx Rp18.625.000, imageCLASS LBP841Cdn Rp26.125.000.