Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Xiaomi Rilis Varian Baru Redmi Note 4 dengan Snapdragon 625

Di pertengahan tahun 2016 lalu, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan Redmi Note 4 di China. Mengawali tahun 2017, Xiaomi kini menawarkan satu varian baru dari keluarga smartphone tersebut yang menawarkan SoC berbeda.

Andalkan Snapdragon 625

Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon 625

Jika versi original Redmi Note 4 menggunakan MediaTek Helio X20, varian baru ini dibekali Qualcomm Snapdragon 625. Di atas kertas Snapdragon 625 memang masih kalah kencang dibanding Snapdragon 650 yang dibenamkan pada Redmi Note 3. Meski begitu, pemilihan SoC ini lebih ditujukan kepada penghematan daya.

Xiaomi mengklaim bahwa dibandingkan dengan Redmi Note 3, Redmi Note 4 dengan Snapdragon 625 yang menggunakan 14nm FinFET memiliki daya tahan baterai 25 persen lebih lama. Baterainya sendiri sama dengan versi Helio X20, yakni 4100 mAh.

Spesifikasi lainnya masih sama

Xiaomi tidak melakukan perubahan spesifikasi selain SoC. Pengguna tetap akan menemukan layar 5,5 inci Full HD dan fitur keamanan berupa sensor sidik jari di bagian belakang smartphone.

Urusan fotografi, Xiaomi mengandalkan sensor 13 megapixel di belakang dengan dukungan Phase Detection AutoFocus serta dual-LED flash, dan 5 megapixel di depan untuk memfasilitasi yang gemar selfie.

Smartphone dual-SIM 4G yang sudah mendukung VoLTE ini rencananya akan mulai dijual pada 23 Januari 2017 di India dengan pilihan warna Gold, Dark Gray, dan Matte Black. Belum ada keterangan soal ketersediaannya di negara lainnya.

Back to top button