Vivo V5 Plus: Andalkan Kamera Depan Ganda 20 Megapixel dan 8 Megapixel

Smartphone dengan kamera selfie sebagai nilai jual utama nampaknya tengah menjadi andalan produsen-produsen asal China. Vivo salah satunya. Baru-baru ini, Vivo kembali meluncurkan versi Plus dari smartphone selfie andalannya, Vivo V5.

Dual-camera untuk selfie

svg%3EVivo V5 tampil cukup menggiurkan bagi para penggemar selfie dengan kamera depan 20 megapixel. Melalui V5 Plus, Vivo menambahkan satu lagi kamera dengan sensor 8 megapixel. Artinya, tota ada dua kamera di depan.

Kamera 20 megapixel-nya menggunakan sensor Sony IMX376 1/2.78″ dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera 8 megapixel-nya berfungsi untuk menganalisa kedalaman ruang. Nantinya foto selfie yang dihasilkan akan menampilkan efek bokeh dengan background yang blur.

Sementara untuk kamera belakangnya, Vivo V5 Plus menawarkan sensor 16 megapixel f/2.0 lengkap dengan dukungan autofocus dan LED flash. Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Soal performa, smartphone berlayar 5,5 inci 1080p ini mengandalkan Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Memori internal besar, 64 GB, dengan baterai 3160 mAh untuk memastikan smartphone dapat menyala seharian penuh.

svg%3E

Fitur-fitur tambahan lainnya juga tersedia, seperti AK4376 Hi-Fi audio chip dan sensor sidik jari. Smartphone berbahan metal ini rencananya akan meluncur di Indonesia, India, Malaysia, Thailand, dan Myanmar. Belum ada keterangan soal harga dan tanggal kehadirannya.

svg%3E

Juga luncurkan versi Lite

Selain V5 Plus, Vivo juga meluncurkan V5 Lite yang menawarkan spesifikasi sedikit lebih rendah. Tanpa keberadaan kamera ganda di depan, V5 Lite mengandalkan satu kamera saja dengan sensor 16 megapixel f/2.0. Di belakang, ada kamera 13 megapixel lengkap dengan LED flash.

Tidak hanya kamera, hardware lainnya pun memiliki perbedaan dengan versi Plus. Sebut saja penggunaan prosesor octa-core dengan RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB. Layarnya masih 5,5 inci, tapi resolusinya hanya 720p.

Vivo V5 Lite rencananya juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Sayangnya, sama seperti saudaranya belum ada informasi terkait harga dan tanggal peluncuran.

Verified by MonsterInsights