[CES 2017] Canon PowerShot G9 X Mark II: Bisa Memotret RAW Tanpa Henti dengan Kecepatan 8fps

Canon kembali mendobrak dunia fotografi. Di segmen kamera saku kelas premium, kemunculan Canon PowerShot G9 X Mark II di CES 2017 menyedot perhatian dengan kemampuannya memotret yang sangat impresif.

canon Powershot G9X Mark II 1

Nyaris tidak ada pembaruan desain yang dibawa Canon PowerShot G9 X Mark II. Desainnya masih terlihat mirip dengan generasi pertamanya yang dirilis Canon di bulan Oktober 2015 lalu. Lensanya juga masih sama dengan lensa 28-84mm F2.0-F4.9 dan tersedia layar sentuh berukuran 3 inci di bagian belakangnya.

Kendati demikian, jeroannya mendapat peningkatan yang cukup signifikan. Hadir dengan sensor CMOS 20.2 megapixel yang berukuran 1 inci, Canon PowerShot G9 X Mark II kini disokong dengan prosesor yang lebih bertenaga.

Canon Powershot G9X Mark II 2

ASUS vivobook s14 flip 728

Prosesor Canon DIGIC VII yang diandalkannya kini memungkinkan Canon PowerShot G9 X Mark II memotret RAW tanpa henti dengan kecepatan 8.2 fps. Pembaruan lain, Canon PowerShot G9 X Mark II juga didukung fitur Dual Sensing Image Stabilization yang menggabungkan fitur stabilisasi di lensa dan sensor untuk meminimalkan goyangan tangan hingga 3.5 stop.

Selain dua pembaruan yang disebutkan di atas, Canon PowerShot G9 X Mark II juga diklaim mampu mengkonversi foto RAW langsung di kamera, memiliki kinerja Autofokus lebih baik dan bisa merekam video Full HD.

Di sektor konektivitas, Canon PowerShot G9 X Mark II telah dilengkapi Wifi dan NFC. Kamera ini pun menjadi kamera saku Canon PowerShot pertama yang dilengkapi Bluetooth.

Canon PowerShot G9X Mark II 3

Tersedia dengan 2 pilihan warna hitam atau kombinasi silver/cokelat, Canon PowerShot G9 X Mark II harga jualnya nanti akan dikisaran US$530. Berminat?