[CES 2017] SanDisk Umumkan Extreme Pro USB 3.1, Flashdisk Kencang dengan Kecepatan Setara SSD

Tidak hanya Kingston yang memperkenalkan produk flashdisk terbarunya di ajang CES 2017 Las Vegas, pesaing utama mereka, SanDisk, juga punya jagoan anyar yang siap menarik perhatian.

Berbeda dengan Kingston yang menawarkan kapasitas 2 TB, SanDisk melalui Extreme Pro USB 3.1 menyediakan flashdisk dengan transfer data berkecepatan tinggi.

Kecepatan setara SSD

svg%3E

Menurut SanDisk, Extreme Pro USB 3.1 tak cuma memberikan performa yang kencang, tetapi juga kapasitas dan reliabilitas setara SSD. Bedanya, form factor yang disajikan di sini berupa flashdisk yang ukurannya kecil.

svg%3E

SanDisk mengklaim Extreme Pro USB 3.1 mampu menghadirkan kecepatan Read hingga 420 MB/s, serta kecepatan Write hingga 380 MB/s. Artinya, sebuah film dengan resolusi 4K dapat ditransfer hanya dalam waktu kurang dari 15 detik.

“Kombinasi antara performa SSD dengan form factor USB menawarkan kenyamanan untuk memindahkan file secara mudah dan cepat. Dengan kapasitas besar dan kecepatan tinggi, SanDiks Extreme Pro USB 3.1 adalah perangkat USB paling powerful milik kami saat ini,” ujar Sven Rathjen, Vice President of Marketing, Client Solutions Business Unit, Western Digital.

svg%3E

Harga premium

SanDisk Extreme Pro USB 3.1 akan tersedia dalam kapasitas 128 GB dan 256 GB. Rencananya, produk ini baru akan meluncur ke pasaran di akhir Januari 2017. Harganya tergolong premium untuk ukuran flashdisk. Pada versi 256 GB, SanDisk memasang harga US$179.99 atau sekitar 2,4 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights