Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2017] Lenovo New Glass C200: Kacamata Pintar dengan Dukungan Augmented Reality dan Kecerdasan Buatan

Google memang boleh saja meninggalkan proyek kacamata pintarnya, Google Glasses, namun debut kacamata pintar dari Lenovo baru dimulai lewat diumumkannya Lenovo New Glass C200.

Lenovo smart Glass C200 2

Kacamata pintar dari Lenovo hadir untuk menjawab tren yang sedang memanas di industri teknologi saat ini yaitu AR (Augmented Reality) dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Diciptakan untuk segmen komersil atau bisnis, Lenovo New Glass C200 bertujuan untuk menawarkan informasi yang lebih cepat kepada para pekerja serta membuatnya lebih mudah untuk kerja kolaborasi dengan rekan kerja lain dari jarak jauh.

Lenovo New Glass C200 adalah sistem kacamata pintar monokular yang mampu mengenali dan mengidentifikasi obyek nyata dengan bantuan teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan.

Kacamata pintar ini terdiri dari 2 modul utama yaitu Glass Unit dan Pocket Unit. Agar nyaman digunakan, modul Glass Unit miliknya hadir dengan desain yang sangat ringan, bobotnya dibawah 60 gram dan menjalankan sistem operasi Linux.

Sementara modul Pocket Unit miliknya hadir dengan sebuah kabel yang bisa terhubung ke Glass Unit. Pocket Unit ini menawarkan koneksi LTE serta bisa mendongkrak performa dari Glass Unit saat terhubung. Walau begitu untuk menggunakan Lenovo New Glass C200 tetap diperlukan smartphone dan aplikasi pendukungnya.

Dengan dukungan AR (Augmented Reality) Lenovo New Glass C200 diklaim bisa mengenali 20 model obyek seperti skema gedung di kehidupan nyata. Dan berkat dukungan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatannya yang bernama NBD Martin, kacamata ini akan langsung mengenali dan mengidentifikasi obyek yang dilihatnya untuk disampaikan ke pengguna. Pengguna dapat berinteraksi dengan Lenovo New Glass C200 lewat perintah suara, gerak tubuh, dan tombol fisik.

Untuk mendukung kacamata pintarnya ini Lenovo juga merilis sebuah platform yang diberi nama NBD Titan. Platform ini dihadirkan untuk membantu para pegembang membuat dan mengolah konten AR untuk Lenovo New Glass C200.

Lenovo New Glass C200 akan tersedia di bulan Juni 2017. Harga jualnya sendiri belum dibocorkan lebih lanjut oleh Lenovo.

Back to top button