[CES 2017] Lenovo 500 Multimedia Controller: Keyboard Canggih untuk Melengkapi Sistem HTPC

Bingung mencari keyboard yang ideal untuk sistem Home Theater PC atau HTPC di rumah Anda? Di CES 2017 Lenovo turut memperkenalkan sebuah keyboard yang khusus diciptakan untuk sistem HTPC yang diberi nama Lenovo 500 Multimeda Controller.

svg%3E

Keyboard HTPC pada umumnya hadir dengan desain yang lebih kecil dibandingkan keyboard biasa, lebih portabel dan mudah digunakan. Namun, celakanya desain tersebut menyulitkan pengguna untuk navigasi dengan mouse karena trackpad yang umumnya berukuran lebih kecil.

Masalah ini berhasil dipecahkan oleh Lenovo. Lenovo 500 Multimedia Controller tidak hanya menawarkan keyboard berukuran penuh tapi juga trackpad berukuran penuh.

svg%3E

Lalu mungkin Anda bertanya, dilihat dari desainnya di mana letak trackpad Lenovo 500 Multimedia Controller? Jawabannya, seluruh permukaan keyboard ini bisa dijadikan trackpad. Lenovo 500 Multimedia Controller menawarkan cara baru dalam penggunaan trackpad karena seluruh keypad mendukung perintah sentuhan dan navigasi berbasis gestur.

Untuk tingkat sensitivitasnya terhadap respon sentuhan jari bisa diatur dari 150 DPI hingga 1000 DPI jika dibutuhkan. Keyboard ini bisa terhubung secara nirkabel lewat USB dongle dan ditenagai baterai AAA yang bisa digunakan hingga 8 bulan.

Lenovo 500 Multimedia Controller akan dijual dengan harga US$54 dan tersedia di bulan Maret 2017.

Verified by MonsterInsights