Quantcast
Home GadgetNewsVisual

[CES 2017] LG Umumkan Lini TV UHD 4K dengan Teknologi Nano Cell

Menyalip kompetitornya, di CES 2017 ini LG mengumumkan lini TV UHD 4K yang mengusung teknologi baru bernama Nano Cell. Di lini ini ada 3 varian yang tersedia, diantaranya SJ9500, SJ8500 dan SJ8000.

LG UHD Nano cell 1

Dengan menggabungkan teknologi Nano Cell dan fitur seperti HDR yang sedang tren, TV terbaru dari LG ini diklaim mampu menghadirkan gambar terbaik dengan warna yang akurat dilihat dari segala sisi. Bahkan, dilihat dari sudut 60 derajat tampilan di layarnya bisa tetap terlihat sempurna.

Berkat teknologi Nano Cell permasalahan yang umum dijumpai di TV layar datar diklaim bisa diminimalisir. Seperti misalnya warna yang tidak akurat, gambar yang tidak konsisten dan degradasi warna. Selain itu, teknologi ini juga tetap mampu menyajikan kualitas gambar terbaik meski pencahayaan di ruangan sangat terang.

Demi mendapatkan hasil output warna yang akurat, LG menggandeng Technicolor untuk meracik sebuah mode khusus bernama Technicolor Expert mode yang disiapkan untuk menghadirkan kualitas visual dengan warna yang seakurat mungkin. Selain Technicolor Expert mode di TV ini LG juga telah menyediakan fitur lain seperti misalnya dukungan webOS, Dolby Vision, HDR10 dan Hybrid Log Gamma.

Meski sudah diumumkan, LG nampaknya masih malu-malu mengungkap lebih rinci harga jual dan jadwal ketersediaannya nanti di pasaran. Nantikan update kami selanjutnya.

Back to top button