[CES 2017] Asus VivoPC X: Desktop Mini Siap VR dengan Intel Kaby Lake dan GTX 1060

Asus siap meramaikan ajang CES 2017 di Las Vegas dengan memamerkan beragam produk anyar miliknya. Salah satunya adalah VivoPC X, sebuah desktop berukuran mini yang dibekali berbagai hardware bertenaga, termasuk prosesor generasi terbaru dari Intel.

Siap mendukung VR

svg%3E

Yang membuatnya menarik, dengan dimensi yang kecil Asus menjelaskan bahwa VivoPC X memiliki berat hanya sekitar 2 kilogram saja. Hal itu tentunya memudahkan pengguna untuk membawa dan memindahkan VivoPC X ke manapun tanpa kendala berarti.

Walaupun ukurannya kecil, Asus menyebutkan bahwa VivoPC X sudah siap mendukung Virtual Reality. Tak heran karena komputer ini dipersenjatai prosesor Intel Core i5 generasi terbaru, Kaby Lake, serta dukungan kartu grafis Nvidia GTX 1060 dan RAM 8 GB.

Untuk penyimpanan data, VivoPC X mengandalkan SSD 512 GB yang pastinya menjamin transfer data lebih cepat. Kombinasi tersebut jelas menjadikan Asus VivoPC X memiliki spesifikasi yang mencukupi untuk menjalankan konten VR yang dikenal membutuhkan kinerja tinggi.

Meluncur Maret 2017

Asus VivoPC X memiliki port yang terbilang lumayan komplit. Sebut saja 4 port USB 3.1, 2 port USB 2.0 untuk menghubungkan controller serta aksesori VR, 2 port HDMI, dan sebuah DisplayPort. Asus pun tak lupa menyediakan ventilasi di sisi-sisinya agar sirkulasi udara berjalan baik, serta pipa khusus untuk menjaga agar suhu tidak panas.

Rencananya, Asus akan meluncurkan VivoPC X ke pasaran pada Maret 2017 mendatang. Belum ada keterangan negara mana yang akan menjadi tujuan pertamanya. Untuk urusan harga, pengguna yang berminat wajib menyiapkan dana sebesar US$799 atau sekitar 10,7 juta rupiah.