Twitter dan Periscope Perkenalkan Fitur Live Video 360 Derajat

Twitter dan Periscope baru-baru ini memperkenalkan fitur baru untuk para pengguna setianya. Seolah tidak mau ketinggalan dengan Facebook Live dan Snapchat, pengguna Twitter dan Periscope tidak lama lagi bisa memanfaatkan fitur live video 360 derajat.

Ada ikon ‘Live 360’

svg%3E

Untuk saat ini fitur live video 360 memang belum bisa dinikmati oleh semua pengguna. Meski begitu, beberapa pengguna yang terpilih sudah bisa mencobanya dan semua orang bisa menyaksikan video 360 derajat yang mereka sajikan.

svg%3E

Ketika video tersebut diambil secara 360 derajat, akan muncul ikon ‘Live 360’ di dalam video sebagai penanda. Seperti pada video 360 derajat di platform lainnya, pengguna bisa mengubah sudut pandangnya dengan cara menggerakan smartphone atau menyentuh dengan jari lalu menggeser layar.

Siap meluncur secara global

Baik Twitter maupun Periscope sama-sama mengatakan bahwa fitur live video 360 derajat akan meluncur secara global dalam beberapa pekan ke depan. Sayangnya, keduanya belum mau memberi informasi soal tanggal pastinya.

Jika Anda berminat untuk menjadi salah satu yang pertama mencobanya, Periscope membuka pendaftaran di tautan berikut ini. Nantinya ketika fitur live video 360 resmi tersedia, Anda akan mendapatkan notifikasi.