Mudahkan Pelanggan Beli Pulsa, Telkomsel Gandeng 14 E-Commerce di Indonesia

Telkomsel hari ini, Kamis (22/12), mengumumkan kerjasamanya dengan 14 e-commerce ternama di Indonesia. Tujuannya tak lain adalah untuk memperluas jaringan distribusi layanan Telkomsel di Tanah Air.

Penandatanganan kerjasama

svg%3E

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Telkomsel mengundang ke-14 e-commerce untuk menandatangani perjanjian kerjasama. Mereka adalah Tokopedia, Kaskus, Alfacart, Blanja, Lazada, Go-Jek, Mataharimall, Traveloka, Bhinneka, Blibli, JD.id, Grab, Bukalapak, dan Dinomarket.

Kerjasama dengan nama-nama besar di industri e-commerce nasional ini kami harapkan mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh layanan dengan lebih cepat melalui online channel,” kata Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel.

Di samping mitra online, kerjasama ini juga melibatkan para mitra aggregator, yakni Koperasi Telekomunikasi Selular, PT Narindo Sarana Komunikasi, PT Oromont Symphony, dan PT Pulsa Media Bersama.

Lebih mudah membeli pulsa

Bentuk kerjasama antara Telkomsel dan ke-14 e-commerce tersebut adalah soal penyediaan stok pulsa prabayar, baik pulsa reguler yang akan menambah saldo pulsa pelanggan, maupun pulsa data yang akan menambah kuota layanan data pelanggan.

svg%3E

svg%3E

Artinya, pelanggan akan lebih mudah ketika membutuhkan pulsa Telkomsel. Cukup memilih menu pembelian pulsa, lalu memasukkan nomor ponsel yang akan diisi ulang pulsa, kemudian memilih denominasi yang tersedia mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 1 juta.

Pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang disediakan. Setelah transaksi sukses, pulsa akan masuk ke nomor ponsel dan pelanggan akan menerima SMS notifikasi bahwa transaksi berhasil dan pulsa telah bertambah.

Lalu, apa peran para mitra aggregator? Menurut Telkomsel, mereka adalah penyedia teknologi host-to-host yang memungkinkan terjadinya transaksi isi ulang pulsa Telkomsel melalui mitra online.

Kerjasama dengan mitra perbankan

Selain dengan mitra online, Telkomsel belum lama ini juga menjalin kerjasama serupa dengan mitra perbankan yang terdiri dari bank swasta nasional, bank BUMN, dan bank BPD di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai dengan Papua.

Bentuk kerjasamanya adalah menjadikan bank sebagai saluran penyedia pulsa reguler dan pulsa data Telkomsel dengan denominasi mulai dari Rp20.000 hingga Rp1 juta melalui layanan electronic banking (e-banking), automatic teller machine (ATM), internet banking, SMS banking, dan mobile banking (m-banking).

Verified by MonsterInsights