Mitakon 20mm F2: Lensa Super Makro dengan 4,5 Kali Pembesaran

Pabrikan lensa asal China, Mitakon, kembali merilis lensa inovatif. Ditujukan untuk para penggemar fotografi makro Mitakon mengumumkan lensa makro Mitakon 20mm F2.

svg%3E

Lensa ini menawakan pembesaran maksimum dengan rasio 4.5:1. Dengan kemampuannya melakukan pembesaran hingga 4,5 kali memungkinkan pengguna untuk membidik foto dengan objek yang sangat kecil tanpa perlu lagi menggunakan aksesoris lensa tambahan untuk pembesaran. Tidak hanya itu saja, lensa ini juga masih mampu melakukan fokus dari jarak 20cm.

svg%3E

Mitakon 20mm F2 hanya bisa dioperasikan secara manual dan menawarkan bukaan diafgragma dari F2 hingga F16. Lensa ini terdiri dari 6 elemen lensa dalam 4 grup yang dikemas dengan bodi berbahan logam.

Tidak seperti kebanyakan lensa makro lain, Mitakon 20mm F2 tidak mendukung pengaturan fokus infinity dan minimal pembesarannya adalah 4 kali. Jadi lensa ini memang hanya khusus ditujukan untuk fotografi makro saja. Berikut beberapa hasil fotonya..

Mitakon 20mm F2 akan tersedia untuk mount lensa Canon EF, Nikon F, Sony FE, Sony A, Pentax K, Sony E, Fujifilm X dan Micro Four Third. Harga jualnya dipatok US$199 atau sekitar 2,6 Juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights