Microsoft Translator Hadirkan Fitur Penerjemah Pribadi di Smartphone

Pernah berada di sebuah percakapan yang beberapa orang di dalamnya menggunakan berbagai bahasa yang berbeda? Pastinya sulit untuk mengerti satu sama lain, ‘kan? Kabar baiknya, Microsoft baru saja meluncurkan Microsoft Translator, penerjemah pribadi universal pertama di dunia untuk membantu komunikasi.

Langsung lewat smartphone

svg%3E

Yang menarik dari Microsoft Translator adalah bisa langsung digunakan di smartphone dan tablet melalui aplikasi. Microsoft Tranlsator bekerja secara real-time hingga 100 orang pembicara sekaligus, yang artinya, pengguna bisa langsung berbincang dengan banyak orang sekaligus dan Microsoft Translator akan menerjemahkannya ke bahasa yang diinginkan.

Singkatnya, pengguna seolah-olah bisa berkomunikasi dengan berbagai bahasa yang berbeda, hanya dengan berbicara dengan bahasa sehari-harinya ke smartphone yang telah memiliki aplikasi Microsoft Translator. Berikut langkah-langkah mudahnya:

1. Buka aplikasi Microsoft Translator di smartphone, lalu pilih fitur Conversation.

2. Jika ingin bergabung ke percakapan, langsung pilih Join dan scan QR Code dari pengguna lain yang lebih dulu memulai percakapan.

svg%3E

3. Namun jika ingin membuat percakapan yang baru, pilih Start Conversation, tentukan nama dan bahasa yang digunakan, lalu Enter.

4. Orang lain yang ingin bergabung dengan percakapan yang Anda buat dapat langsung memindai QR Code.

Berguna untuk berbagai skenario berbeda

Fitur baru yang dibenamkan oleh Microsoft disesuaikan agar Translator bisa digunakan di berbagai skenario yang berbeda. Misalnya, pengguna dapat bergabung dengan percakapan yang terdiri dari beberapa orang dengan bahasa berbeda. Cocok bagi mereka yang gemar traveling ke luar negeri agar lebih mudah berkomunikasi dengan penduduk lokal atau turis dari negara lain.

Skenario lainnya, pengguna bisa menjadi pembicara di depan orang banyak dengan lebih mudah dan tidak lagi terhalang oleh keterbatasan bahasa. Selain itu, ketika bertemu turis asing pun pengguna bisa lebih mudah memberikan informasi yang turis tersebut butuhkan.

Saat ini fitur penerjemah pribadi di Microsoft Translator sudah bisa dicoba di smartphone berbasis Android dan iOS. Pengguna jika bisa mengaksesnya langsung secara online melalui website https://translator.microsoft.com/.

Verified by MonsterInsights