Snapchat Perkenalkan Fitur Group Chat dan Integrasi dengan Shazam

Snapchat kembali merilis update untuk aplikasi mereka yang kali ini membawa beberapa fitur baru yang menarik. Salah satunya adalah chat group, yang sesuai namanya, memungkinkan penggunanya untuk membuat chat dengan beberapa orang sekaligus.

Hingga 16 orang selama 24 jam

svg%3E
Image credit: Business Insider

Menurut Snapchat, fitur grup ini dapat menampung hingga 16 orang sekaligus. Grup tersebut dapat dibuat ketika mengirim Snap atau chat baru. Snap yang dikirim ke grup nantinya bisa dibuka dan dibalas satu kali oleh setiap penerima.

Sama seperti chat, Snap yang dikirim ke grup akan terhapus secara otomatis dalam waktu 24 jam, meskipun ada penerima yang belum membukanya.

Ketika ada teman yang berada dalam Group Chat, pengguna dapat melihat nama mereka di bawah. Jika di-tap, pengguna akan langsung masuk ke fitur Quick Chat secara one-on-one dan dapat dengan mudah kembali ke grup setelahnya.

svg%3E

Integrasi dengan Shazam

svg%3E

Selain Group Chat, sebelumnya Snapchat juga telah mengumumkan soal integrasi dengan Shazam, layanan yang memudahkan pengguna untuk mengetahui judul dan penyanyi dari lagu yang sedang diputar di lokasi tempat ia berada.

Fitur Shazam ini dapat digunakan hanya dengan menekan dan menahan halaman kamera di Snapchat. Nantinya, Shazam akan langsung mendeteksi musik yang sedang diputar dan memberikan informasi terkait. Informasi soal judul dan penyanyi dari lagu tersebut pun bisa langsung dikirim ke teman-teman di Snapchat.

Kehadiran fitur-fitur di atas memang bagian dari usaha Snapchat agar bisa terus bersaing, meski sesungguhnya fitur seperti Group Chat bukanlah hal baru dan sudah banyak ditemukan di aplikasi lainnya. Nah, bagaimana dengan Anda? Sudah melakukan update untuk mencoba fitur-fitur baru di Snapchat?

Verified by MonsterInsights