Wacom Cintiq Pro: Mendukung MultiTouch dan Dilengkapi Pro Pen 2

Lini tablet grafis premium dari Wacom, Cintiq, kehadiran saudara baru dengan diumumkannya Wacom Cintiq Pro.

wacom-cintiq-pro-1

Ada dua varian Wacom Citiq Pro diantaranya Cintiq Pro 13 dan Cintiq Pro 16. Keduanya hanya berbeda di layarnya saja. Cintiq Pro 13 yang berukuran 13 inci hadir dengan panel layar yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel. Sementara Cintiq Pro 16, dengan layar berukuran 16 inci resolusi layarnya lebih tinggi yaitu UHD 3840 x 2160 pixel.

Dengan resolusi layar lebih tinggi dan dimensi layar lebih besar, Wacom Cintiq Pro 16 punya cakupan warna Adobe RGB lebih baik mencapai 94%. Sedangkan versi 13 incinya hanya sekitar 87%.

svg%3E

Di Wacom Cintiq Pro, Wacom juga menghadirkan beberapa pembaruan. Wacom Cintiq Pro kini tidak lagi dilengkapi fitur ExpressKeys dan TouchRing yang bisa mempermudah pengguna untuk akses Tools saat berkerja. Sebagai gantinya, Wacom menyediakan aksesoris tambahan yang dijual terpisah yaitu ExpressKey Remote yang dibanderol dengan harga sekitar US$100.

Selain itu, Wacom Cintiq Pro kini juga telah mendukung gestur multitouch dan dalam paket pembeliannya telah dilengkapi dengan pena stylus Wacom terbaru Pro Pen 2. Pena stylus ini diklaim 4 kali lebih akurat dan lebih sensitif terhadap tekanan dibandingkan Pro Pen generasi sebelumnya.

Wacom Cintiq Pro yang kompatibel dengan Mac dan PC ini akan dijual mulai Desember 2016. Versi 13 incinya yang akan dijual lebih dulu dengan harga US$1000. Untuk model yang 16 inci baru akan tersedia di Februari 2017 dengan harga jual US$1500.