Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Matrix PowerWatch: Jam Tangan Pintar yang Tidak Perlu Diisi Ulang Baterainya

Kapasitas baterai yang kecil dan perlu sering di isi ulang adalah masalah utama yang dijumpai oleh para pengguna jam tangan pintar. Nah, tim di balik jam tangan pintar bernama Matrix PowerWatch ini telah memecahkan permasalahan tersebut dengan memanfaatkan ilmu fisika sederhana.

matrix-powerwatch-1

Matrix PowerWatch adalah jam tangan pintar pertama di dunia yang memanfaatkan panas yang dihasilkan dari tubuh pengguna sebagai sumber tenaganya. Di dunia jam tangan ini bukanlah konsep baru, Seiko telah memiliki jam tangan dengan konsep serupa sebelumnya yaitu Seiko Thermic.

Tapi, tentu saja Seiko Thermic berbeda dengan Matrix PowerWatch. Sebagai jam tangan pintar, Matrix PowerWatch tidak hanya sekedar menggerakkan jarum jam tapi juga membutuhkan daya yang lebih banyak untuk menjalankan fungsinya sebagai jam tangan pintar karena diotaki oleh prosesor. Oleh karena itu, Matrix PowerWatch hadir dengan prosesor bernama AMBI Q yang diklaim sebagai prosesor paling hemat daya di dunia.

Dengan demikian Anda hanya perlu terus menggunakan Matrix PowerWatch di pergelangan tangan. Semakin tinggi suhu tubuh seperti misalnya saat olahraga maka akan semakin banyak energi listrik yang akan dihasilkan sebagai sumber energi untuk menjalankan jam tangan ini.

Matrix PowerWatch menyediakan indikator yang akan menunjukan seberapa banyak panas tubuh yang telah berhasil diserap untuk asupan tenaganya. Sebagai jam tangan pintar fungsi yang ditawarkannya pun tergolong sederhana. Diantaranya bisa memantau aktivitas harian, pola tidur, dan menghitung kalori Anda yang terbakar saat beraktivitas.

Selain itu, rancangan bodi alumuniumnya juga tahan air dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter. Untuk mendukung fungsinya, selain menyediakan aplikasi pendamping Matrix PowerWatch juga kompatibel dengan Apple Healthkit dan Google Fit.

Matrix PowerWatch sudah bisa di pesan melalui situs pengumpulan dana indiegogo.com. Di masa pre-order ini Matrix PowerWatch dibanderol dengan harga US$129 dan akan mulai tersedia bulan Juli 2017.

Back to top button