Vivo Resmi Luncurkan V5, Smartphone dengan Kamera Selfie 20 Megapixel

Selfie belakangan ini menjadi sangat populer di kalangan para pengguna smartphone. Karena itu, tak heran jika banyak produsen yang mulai menjadikan fitur-fitur pendukung selfie sebagai nilai jual utama dari produk mereka.

Vivo adalah salah satunya. Bahkan, perusahaan yang bermarkas di China ini resmi mengubah slogannya dari ‘Hi-Fi & Smart’ menjadi ‘Camera & Music’. Dan produk pertama yang menjadi penanda dari transformasi Vivo adalah V5.

Tawarkan kamera depan 20 megapixel

vivo-v5

Vivo V5 adalah smartphone yang didesain untuk menggaet minat para pencinta selfie. Tak tanggung-tanggung, Vivo membenamkan sensor Sony IMX376 1/2.78″ dengan resolusi 20 megapixel di depan dan diklaim sebagai yang tertinggi di ranah smartphone saat ini.

“Fotografi adalah cara masyarakat zaman sekarang untuk mengekspresikan diri mereka dan berbagi kebahagian dengan orang lain. Melalui ponsel-ponsel pintar yang kami produksi, kami ingin menawarkan solusi fotografi kelas profesional bagi setiap pengguna Vivo. Kami ingin mengangkat fotografi smartphone menjadi salah satu bentuk seni dalam menyaksikan dan menangkap segala momen-momen indah kehidupan,” ujar Kenny Chandra, juru bicara Vivo Mobile Indonesia.

svg%3E

Beberapa fitur pendukung untuk meningkatkan kualitas selfie pun tak lupa ditanamkan. Misalnya soft light untuk membantu pemotretan di kondisi cahaya minim, serta Beauty Mode 6.0. Sedangkan untuk kamera belakangnya, Vivo mengandalkan sensor 13 megapixel yang dibekali Phase Detection Autofocus.

Spesifikasi lainnya tetap diperhatikan

Meski kamera selfie menjadi nilai jual utama, Vivo tetap mencoba untuk menyajikan hardware lainnya secara menarik dengan tetap menekan harga agar tidak melambung tinggi. Ini terlihat dari penggunaan layar IPS 5,5 inci yang resolusinya masih 720p. Walaupun demikian, layar ini telah dilindungi Gorilla Glass 2.5D.

Urusan performa dipercayakan pada prosesor octa-core dan RAM 4 GB. Untuk penyimpanan data, ada memori internal 32 GB lengkap dengan slot microSD. Smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini juga telah memiliki sensor sidik jari.

Yang tak kalah menarik, Vivo menyisipkan fitur Smart Split 2.0 untuk memudahkan multitasking secar split-screen. Dari sektor audio, Vivo menyediakan AK4346 Hi-Fi audio chip yang menjanjikan ratio signal-to-noise 115dB.

Secara desain, Vivo V5 tampil cukup tipis dengan ketebalan hanya 7.55mm dan berat 154 gram. Smartphone dengan baterai 3000 mAh ini tersedia dalam pilihan warna Crown Gold dan Grey. Soal harga, Vivo V5 dibanderol US$265 atau sekitar 3,5 juta rupiah dan baru akan dijual ke pasaran pada 26 November 2016.

Verified by MonsterInsights