Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OnePlus 3T Hadir dengan Snapdragon 821 dan Kamera Depan 16 Megapixel

OnePlus baru-baru ini meluncurkan versi terbaru dari OnePlus 3 yang hadir dengan beberapa peningkatan dari segi spesifikasi. Diberinama OnePlus 3T, perbedaan yang paling signifikan ada pada sektor SoC dan kamera selfie.

Performa menjanjikan dengan Snapdragon 821

oneplus-3t-1

Berbeda dengan saudara tuanya yang masih menggunakan Qualcomm Snapdragon 820, SoC dari OnePlus 3T diisi oleh versi yang lebih baru, yakni Snapdragon 821 dengan prosesor berkecepatan 2.35 GHz. Dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal hingga 128 GB, kombinasi tersebut membuat OnePlus 3T terlihat sangat menggiurkan bagi pengguna yang menginginkan spesifikasi hardware tinggi.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Baterai mengalami sedikit peningkatan menjadi 3400 mAh, dan OnePlus tak lupa membekalinya dengan fitur Dash Charge untuk pengisian daya lebih cepat.

Kamera depan 16 megapixel

oneplus-3t-2

Pengguna juga akan menemukan perbedaan antara OnePlus 3 dan OnePlus 3T pada sektor kamera depan. Jika pengguna OnePlus 3 disuguhkan sensor 8 megapixel, OnePlus 3T menawarkan selfie dengan kamera 16 megapixel garapan Samsung.

Yang lebih menarik, kamera depan dengan aperture f/2.0 ini juga didukung Phase Detection Autofocus. Bahkan, pengguna juga bisa merekam video hingga 1080p di 30fps.

Sementara kamera belakang tidak mengalami perubahan. OnePlus masih mengandalkan sensor 16 megapixel f/2.0 lengkap dengan dukungan Phase Detection Autofocus, Optical Image Stabilization, dan LED flash.

Smartphone berbasis Android 6.0 Marshamallow ini dijadwalkan lebih dulu meluncur untuk Amerika Utara pada 22 November 2016, dan menyusul ke negara-negara lainnya pada 28 November. Warna yang tersedia ada dua, yakni Gunmetal dan Soft Gold.

Soal harga, OnePlus 3T dibanderol mulai dari US$439 (sekitar 5,8 juta rupiah) untuk versi dengan memori internal 64 GB, dan US$479 atau sekitar 6,4 juta rupiah untuk versi dengan memori internal 128 GB.

Back to top button