Color Binoculars: Aplikasi iOS Garapan Microsoft untuk Bantu Penderita Buta Warna

Microsoft baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi khusus yang ditujukan untuk membantu para penderita buta warna. Disebut Color Binoculars, aplikasi tersebut sudah tersedia bagi mereka yang menggunakan perangkat iOS.

Andalkan kamera pada iPhone

colorbinoculars

Color Binoculars dikembangkan oleh dua software engineer di Microsoft, yang salah satunya termasuk penderita buta warna. Walaupun aplikasi semacam ini bukan hal baru, Microsoft tetap berharap aplikasinya mampu membantu penderita buta warna untuk dapat melihat dunia dengan lebih baik melalui spektrum warna yang lebih luas.

Cara kerjanya adalah dengan memanfaatkan kamera pada iPhone yang akan menyesuaikan warna agar penderita buta warna bisa lebih mudah membedakannya. Gambar yang telah disesuaikan tersebut nantinya akan tampil di layar iPhone. Banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan menggunakan aplikasi ini untuk kegiatan sehari-hari, misalnya ketika memilih warna pakaian yang cocok, membeli bunga, dan masih banyak lagi.

Bisa diunduh secara gratis

microsoft-color-binoculars-064-bw-1-1024x683

Seperti disebutkan di atas, saat ini aplikasi Color Binoculars sudah tersedia untuk perangkat berbasis iOS. Pengguna bisa mengunduhkan secara gratis melalui App Store. Sayangnya, belum ada keterangan apakah nantinya aplikasi tersebut juga akan diluncurkan untuk Android atau tidak.

Verified by MonsterInsights