WhatsApp Resmi Umumkan Fitur Video Call

Sebagai salah satu aplikasi pesan paling populer di dunia, WhatsApp tentunya tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya. Fitur-fitur baru terus dibenamkan selama beberapa bulan terakhir agar pengguna lebih betah berkomunikasi menggunakan aplikasi tersebut.

whatsapp-video-call-iphone

Yang terbaru adalah Video Call yang akan dirilis dalam beberapa hari ke depan. Menurut WhatsApp, terkadang suara dan teks tidaklah cukup. Hal itulah yang melandasi mereka untuk menyisipkan fitur panggilan video ini.

WhatsApp menjelaskan bahwa sesungguhnya fitur panggilan video sudah lama diinginkan oleh para pengguna. Meski begitu, baru kali ini kehadirannya bisa diwujudkan. Cara kerjanya pun kurang lebih sama dengan fitur serupa di aplikasi lain.

svg%3E

Untuk menggunakan video call, pengguna cukup menekan tombol telepon yang ada di kanan atas seperti akan melakukan panggilan suara. Nantinya, pengguna akan diberikan opsi untuk memilih antara voice call dan video call.

whatsapp-video-call-android

Seperti pada Google Duo, ketika panggilan video berlangsung pengguna bisa mengganti antara kamera depan ataupun kamera belakang. Interface-nya pun sederhana. Selain opsi mengganti kamera, tersedia tombol untuk menutup panggilan dan tombol untuk menonaktifkan microphone.

Sayangnya belum ada tanggal yang pasti kapan WhatsApp akan merilis update yang membawa fitur video call tersebut. Kita tunggu saja dalam beberapa hari ke depan.