Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Patch: Mudahnya Menciptakan Efek Bokeh dengan Kamera iPhone

Kemunculan iPhone 7 Plus memang cukup fenomenal. Selain dilengkapi dengan kamera ganda, iPhone 7 Plus juga turut dilengkapi dengan fitur Portrait yang memungkinkan Anda membuat foto lebih artistik dengan efek blur atau bokeh di belakang subyek.

patch-1-1

Nah, jika Anda ingin menghasilkan foto portrait dengan efek serupa tapi tidak rela mengganti iPhone yang Anda punya saat ini, aplikasi Patch adalah solusi yang bisa diandalkan.

Patch yang dikembangkan oleh Hal Lee ini menggunakan teknologi neural network untuk menciptakan efek bokeh dibelakang subjek. Tekniknya ini sama seperti teknologi automatic portrait selection yang dikembangkan oleh Adobe.

patch-1-2

Dengan teknologi ini, algoritma aplikasi Patch akan mampu menentukan garis batas antara subyek dengan latar belakang di foto yang Anda hasilkan. Anda pun bisa secara manual menentukan area pada subjek agar hasil yang didapatkan bisa lebih optimal.

Setelah berhasil menentukan subyek di foto, Patch secara otomatis akan membuat blur di bagian latar untuk menciptakan efek bokeh yang halus. Patch juga menyediakan 5 pilihan efek bokeh yang bisa dipilih sesuai selera.

patch-1-3

Patch tidak membutuhkan spesifikasi hardware tertentu dan diklaim bisa kompatibel dengan hampir semua perangkat iOS yang minimal telah menjalankan iOS 9.0 atau diatasnya. Jika penasaran ingin mencobanya, Patch saat ini sudah tersedia di Apple App Store dan bisa diunduh secara gratis.

Back to top button