Quantcast
Foto & VideoKomputerNews

Mencoba Kamera dan Lensa Canon Secara Virtual dengan Camera Simulator by Canon Labs

Tren virtual reality (VR) memang lebih ramai di dunia smartphone dan PC. Tapi, bukan berarti Canon sebagai produsen kamera tidak bisa meramaikan tren ini.

camera-simulator-by-canon-labs-1

Buktinya, Canon baru saja merilis aplikasi VR perdananya untuk mempermudah pengguna kamera Canon bisa mencicipi langsung kehebatan kamera dan lensa Canon di dunia virtual.

camera-simulator-by-canon-labs-2

Aplikasi yang dirancang untuk perangkat Oculus Rift ini diberi nama Camera Simulator by Canon Labs. Di aplikasi ini Canon menyediakan 3 pilihan kamera dan 3 lensa yang bisa dipilih untuk digunakan. Meski di dunia virtual, kamera dan lensa tersebut tetap bisa dikendalikan seperti di dunia nyata dengan ragam pengaturan kamera yang tersedia dari kendali ISO, diafragma, kecepatan rana dan sebagainya.

Dengan hadirnya aplikasi Camera Simulator by Canon Labs, Canon juga berharap pengguna bisa lebih terbantu mengenal kamera dan lensa Canon sekaligus mengasah kemampuan fotografinya secara virtual.

Jika Anda sudah memiliki perangkat VR Oculus Rift dan ingin mencobanya, aplikasi ini bisa diunduh gratis di laman berikut.

Back to top button