Huawei Mate 9 Porsche Design: Desain Lebih Elegan, Layar Lebih Tajam

Seperti diketahui Huawei baru-baru ini meluncurkan Mate 9, phablet premium dengan spesifikasi yang menarik di kelasnya. Namun ternyata, Huawei memiliki varian lainnya yang justru tampil lebih mewah dengan menggandeng nama Porsche Design.

Layar lebih kecil, resolusi lebih tinggihuawei-mate-9-porsche-design-3Huawei Mate 9 Porsche Design adalah perangkat yang berfokus pada pencinta fashion. Kehadirannya menjadi penanda produk pertama yang lahir sebagai hasil kolaborasi antara produsen yang bermarkas di China itu dengan Porsche Design.

Bicara desain, Huawei Mate 9 Porsche Design menawarkan tampilan yang unik dengan sudut ergonomis yang disebut True Curve Design. Desain ini diklaim terinspirasi dari bentuk tangan manusia. Menggunakan bodi berbahan alumunium dengan dominasi warna hitam, Huawei Mate 9 Porsche Design terlihat semakin elegan berkat lapisan Gorilla Glass berwarna hitam.

Huawei Mate 9 Porsche Design memiliki ukuran layar 5,5 inci yang artinya lebih kecil dibanding saudaranya. Menggunakan teknologi AMOLED, yang menarik adalah Huawei justru membenamkan resolusi yang lebih tinggi, yaitu Quad HD dengan 534ppi.

huawei-mate-9-porsche-design

Secara bodi pun Huawei Mate 9 Porsche Design nampak lebih tipis dengan ketebalan 7,5 mm. Beratnya juga lebih ringan, yakni 169 gram, dengan tetap mempertahankan baterai 4000 mAh yang sama dengan versi non-Porsche Design. Tak ketinggalan, teknologi Huawei SuperCharge dengan charge 5A melalui port USB type-C.

Spesifikasi lainnya sedikit berbeda

Huawei Mate 9 Porsche Design pada dasarnya menawarkan hardware pendukung performa yang sama dengan saudaranya. Misalnya pengguna SoC Kirin 960. Meski begitu, ada perbedaan dari segi RAM yang meningkat menjadi 6 GB. Memori internalnya pun lebih besar, yakni 256 GB. Sayangnya Huawei menghilangkan slot microSD.

huawei-mate-9-porsche-design-2Dari segi kamera kurang lebih sama. Pengguna akan menemukan kamera ganda di belakang yang terdiri dari sensor warna 12 megapixel dan sensor hitam-putih 20 megapixel. Ya, kamera ini memiliki label Leica generasi kedua seperti pada Mate 9.

Huawei Mate 9 Porsche Design akan lebih dulu tersedia untuk pasar Eropa melalui Porsche Design Store pada akhir Desember 2016 mendatang. Setelah Eropa, Huawei rencananya akan membawa produk premium ini ke Asia dan Timur Tengah pada Januari 2017. Soal harga, pengguna yang berminat harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu sebesar 1395 euro atau sekitar 20 juta rupiah.