Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Dibanderol 5,5 Juta Rupiah, Smartphone Luna Resmi Meluncur di Indonesia

Smartphone yang menawarkan desain mewah sebagai nilai jual utamanya, Luna, akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Peluncuran ini terbilang menarik karena Luna menyandang nama Foxconn yang dikenal berkat kerjasamanya dengan Apple dalam memproduksi iPhone.

Proses manufaktur yang canggihlaunching-luna-di-indonesia-2

Tak heran jika Luna mengedepankan sektor desain. Pasalnya, smartphone ini dirancang dan dibuat dengan standar Foxconn, yang diklaim sama persis dengan proses pembuatan iPhone mulai dari pemilihan material, finishing, hingga quality control. Menggunakan bodi berbahan metal, Luna telah melalui 8 CNC process untuk menghasilkan tampilan yang presisi.

“Proses ini digunakan di sektor manufaktur dan melibatkan penggunaan komputer untuk mengontrol peralatan mesin yang mencakup internal structure & processing, antenna structure processing, screen processing, 3D side hoe machining, 360 drilling qieja, structure end milling, dan overall polishing process,” ungkap Nina Ratna Wardhani, CMO Luna Indonesia.

Hasilnya cukup menarik. Luna tampil cukup menawan dengan ketebalan dan tingkat kerampingan yang pas sehingga nyaman digenggam serta dioperasikan dengan satu tangan.

Kamera jadi andalan

Selain desain yang mewah, kamera juga menjadi fitur andalan Luna. Smartphone berlayar 5,5 inci Full HD ini hadir dengan sensor 13 megapixel f/2.0 di belakang, lengkap dengan autofocus dan dual-tone LED flash. Sementara untuk yang gemar selfie, ada kamera depan 8 megapixel dengan aperture f/1.8.launching-luna-di-indonesia-3Untuk urusan performa, Luna mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2.5 GHz serta GPU Adreno 330, dan ditemani RAM 3 GB. Memori internalnya sebesar 64 GB plus slot microSD.

Berbasis Android 6.0 Marshmallow, Luna memiliki baterai 3000 mAh yang telah didukung fitur Quick Charge. Untuk lebih jelasnnya tentang smartphone 4G LTE tersebut, simak artikel hands-on kami di tautan berikut ini.

Gandeng e-commerce

launching-luna-di-indonesia-1

Dalam pemasarannya di Indonesia, Luna akan didistribusikan melalui jaringan online, modern channel, dan toko tradisional. Beberapa ritel besar yang siap menjual Luna adalah Erafone, Point2000, Galeri Gadget, Pazia, Selular Shop, dan Toko PDA.

Sementara untuk online, pengguna yang berminat bisa langsung menuju Lazada, Mataharimall, Blibli.com, Dinomarket, JD.id, dan yang lainnya. Soal harga, Luna dibanderol Rp5.499.000 lengkap dengan bundling dari Telkomsel.

Back to top button