Mi VR: Headset VR dengan Sensor Gerak dan Pengendali Jarak Jauh, Harga 300 Ribuan Saja

Menyambut era virtual reality (VR) Xiaomi menambah lini perangkat headset VR miliknya. Setelah menghadirkan Mi VR Play untuk menantang Google Cardboard, Xiaomi kini merilis generasi keduanya yaitu Mi VR.

mi-vr-1

Sama seperti headset VR kebanyakan, headset VR ini juga masih tetap mengandalkan smartphone Anda sebagai layarnya. Yang berbeda, Mi VR kini telah dilengkapi dengan sensor gerak terintegrasi dan punya remot kendali 9 sumbu.

Sensor gerak tersebut menurut Xiaomi juga memiliki tingkat latensi yang rendah yaitu hanya 16ms. Jadi Anda bisa menikmati konten VR tanpa harus merasa pusing. Tidak diungkap lebih rinci smartphone apa saja yang kompatibel dengan headset terbarunya ini. Yang pasti Mi VR bisa digunakan dengan smartphone Xiaomi seperti Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus dan Mi note 2.

mi-vr-2

Bersamaan dengan diumumkannya Mi VR Headset, Xiaomi juga turut memperkenalkan MIUI VR Store. Toko aplikasi ini nantinya akan menjadi portal agar pengguna bisa mengunduh konten-konten VR untuk dinikmati. Di awal peluncurannya ini tercatat sudah ada 300 pilihan aplikasi VR dan lebih dari 500 video.

Untuk harga jualnya pun masih terjangkau. Mi VR Headset ini hanya dibanderol dengan harga US$29 atau sekitar Rp376 ribu.

Verified by MonsterInsights