XL Biz: Layanan Mobile Broadband untuk UKM

Di usianya yang ke-20, XL kembali meluncurkan penawaran mobile broadband yang menarik. Kali ini, layanan terbaru mereka dirancang khusus untuk segmen pelaku bisnis usaha kecil menengah alias UKM.

Sesuai dengan kebutuhan UKM

Logo-XL_baru

Disebut XL Biz, solusi layanan mobile broadband ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan UKM. Tujuannya tak lain agar UKM dapat memanfaatkan akses internet untuk meningkatkan produktivitas usahanya.

“Dari hasil survey, ada tiga fakta menarik mengenai kebutuhan akses internet dan layanan Data di kalangan UKM. Pertama, mereka membutuhkan internet untuk penetrasi pasar. Kedua, pelaku UKM rata-rata menggunakan perangkat mobile. Ketiga, mereka kurang puas dengan kinerja layanan internet yang sudah ada,” kata Chief Digital Services Officer XL, Joseph Lumban Gaol.

Joseph melanjutkan, akses internet semakin menjadi keseharian pelaku UKM dalam menjalankan bisnisnya. Dia menyebut, sekitar 20 persen pelaku UKM di Jabodetabek memiliki toko online sendiri untuk memasarkan produk dan layanannya.

svg%3E

Layanan XL Biz diklaim cocok dengan kebutuhan kalangan UKM, seperti beroperasi di jaringan 4G LTE, harga paket layanan data yang paling kompetitif, serta disertai dengan layanan nilai tambah yang relevan bagi segmen UKM. Selain itu, perangkat router atau Mi-Fi sudah termasuk dalam dalam paket bundling.

Pilihan paket yang menarik

Ada 2 paket yang ditawarkan dengan kartu prabayar. Pertama, paket 90 GB untuk masa penggunaan 3 bulan, seharga Rp749.000. Pada paket ini sudah termasuk gratis perangkat Mi-Fi.

Selain itu, pelanggan paket ini juga akan mendapatkan diskon 50 persen untuk perpanjangan paket di bulan keempat dan seterusnya. Kedua, paket 240GB, masa pakai 3 bulan, Rp1.499.000. Pada paket ini pelanggan akan memperoleh gratis router.

Selain itu, ada diskon 40 persen perpanjangan paket di bulan keempat dan selanjutnya. Pada kedua paket, XL juga masih memberikan tambahan bonus promo layanan bernilai tambah (value added service) yaitu kartu perdana Corporate User Group (CUG), XL Tunai, dan nomor virtual XL (Novi).

Sementara itu pada paket pasca bayar, XL menawarkan paket dengan kuota sebesar masing-masing 30GB, 60GB, dan 120GB, dengan harga masing-masing Rp280.000, Rp380.000, dan Rp680.000. Paket ini ditawarkan dengan kontrak selama 1 tahun dan bonus promo layanan digital XL.

Verified by MonsterInsights