Xiaomi Mi MIX: Phablet Tanpa Bezel dengan Bodi Keramik dan Spesifikasi Premium

Selain meluncurkan Mi Note 2, Xiaomi juga memperkenalkan sebuah konsep ponsel yang sangat menarik karena desainnya yang revolusioner. Disebut Mi MIX, ini merupakan perangkat dengan layar besar yang hadir tanpa bezel alias bezel-free!

Ratio screen-to-body mencapai 91,3 persen

mi-mix_01

Disebut bezel-free karena hampir semua bagian depan dari Xiaomi Mi MIX adalah layar. Bahkan, menurut Xiaomi ration screen-to-body dari perangkat ini mencapai 91,3 persen. Tidak terlihat frame di sisi kiri, kanan, dan atas ponsel. Hanya bagian bawahnya saja yang masih menyisakan bagian selain layar, dan itupun tergolong minim.

Layarnya sendiri berukuran sangat lebar, 6,4 inci, sehingga membuat perangkat ini cocok masuk kategori phablet. Perlu digarisbawahi, layar tersebut memiliki resolusi yang cukup unik, yakni 2040 x 1080 pixel dengan ratio 17:9.

Dengan posisi layar yang hampir menutupi seluruh bagian depan, Xiaomi tidak menggunakan speaker earpice fisik melainkan memanfaatkan teknologi Piezoelectric Ceramic Acoustic.

Drive Unit keramik ini akan mengubah sinyal elektrik menjadi energi mekanik. Artinya, pengguna Mi MIX tetap bisa mendengar suara ketika melakukan panggilan telepon meski tanpa keberadaan earpiece speaker.

Selain itu, Xiaomi juga mengganti infrared proximity sensor konvensional dengan sebuah ultrasonic proximity sensor yang ditanamkan di balik layak.

svg%3E

Lalu, bagaimana dengan kamera depan? Besarnya layar yang mencapai 91,3 persen membuat Xiaomi harus meletakkan kamera selfie sudut kanan bawah. Modul kamera yang disisipkan juga 50 persen lebih kecil dari kamera depan kebanyakan.

mi-mix_07

Dibekali spesifikasi gahar

Terkait edgeless design yang diusungnya, Xiaomi Mi MIX nampak menawan dengan bodi yang dilapisi bahan full keramik, termasuk bagian belakang, sisi-sisinya, dan semua tombol. Tak tanggung-tanggung, XIaomi menggandeng desainer ternama Philippe Starck untuk menghadirkan MIX dalam tampilan yang minimalis serta elegan.

Xiaomi Mi MIX dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 821 yang ditemani RAM LPDDR4 6 GB dan memori internal 256 GB UFS 2.0 (ada pula versi 4 GB / 128 GB). Baterainya 4400 mAh lengkap dengan fitur Quick Charge 3.0.

xiaomi-mi-mix

Untuk urusan fotografi, ada kamera dengan sensor 16 megapixel di belakang plus dukung Phase Detection AutoFocus, serta kamera depan 5 megapixel untuk mendukung penggua yang gemar selfie.

Xiaomi Mi MIX rencananya akan meluncur lebih dulu di China dengan banderol 6,7 juta rupiah untuk versi 4GB/128GB dan 7,6 juta rupiah untuk versi 6GB/256GB. Khusus untuk versi yang lebih mahal, Xiaomi menyajikannya dengan lebih spesial berkat lapisan emas 18-karat di sekeliling kamera belakang dan sensor sidik jari.

Verified by MonsterInsights