Xiaomi Resmikan Mi Note 2, Phablet Layar Lengkung dengan Snapdragon 821 dan Kamera 22.5 Megapixel

Setelah melalui berbagai rumor yang beredar sejak beberapa hari ke belakang, Xiaomi akhirnya secara resmi mengumumkan Mi Note 2, phablet Android terbarunya yang mengusung layar berukuran 5,7 inci. Apa saja fitur yang dibenamkan oleh Xiaomi?

Layar lengkung OLED, SoC papan atas

xiaomi-mi-note-2-4

Xiaomi Mi Note 2 menggunakan panel OLED yang melengkung di sisi kiri dan kanannya. Ya, mirip dengan desain yang ditemukan pada smartphone garapan Samsung. Meski begitu, Xiaomi tidak membenamkan resolusi QHD melainkan hanya Full HD.

Untuk memaksimalkan fungsi multimedia, xiaomi Mi Note memiliki DAC high-quality 24-bit / 192 kHZ. Dengan begitu, pengalaman menikmati musik pun akan lebih memuaskan.

Phablet ini dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 821 dengan kecepatan 2.35 GHz yang pastinya menjanjikan performa super kencang. RAM yang disisipkan adalah LPDDR4 6 GB, dengan opsi lainnya yakni RAM 4 GB. Untuk memori internal, Xiaomi menggunakan teknologi UFS 2.0 yang dikenal memiliki kecepatan tinggi dengan kapasitas 128 GB.

mi-note-2_01

 

ASUS vivobook s14 flip 728

Kamera belakang 22.56 megapixel

Beberapa hardware di atas memang sangat menggiurkan. Namun tidak sampai di situ saja, Xiaomi tak lupa menjadikan sektor kamera sebagai salah satu nilai jual utama. Ini dibuktikan dengan keberadaan sensor Sony IMX318 Exmor RS 22.56 megapixel, yang didukung Phase Detection Autofocus + contrast autofocus, serta aperture f/2.0.

xiaomi-mi-note-2

Yang lebih menarik, kamera tersebut didukung EIS digital stabilization untuk mendukung perekaman video hingga resolusi 4K dengan baik. Bahkan Xiaomi juga mengklaim Mi Note 2 bisa menyajikan hasil foto yang memuaskan di kondisi low-light.

sementara bagi yang gemar selfie, ada sensor Sony IMX268 8 megapixel di depan, lengkap dengan fitur autofocus. Ya, kamera depan Xiaomi Mi Note 2 tidak menggunakan fixed focus seperti kebanyakan smartphone lainnya.

xiaomi-mi-note-2-2

Xiaomi Mi Note 2 hadir dengan baterai 4070 mAh yang sudah dibekali Quick Charge 3.0. Smartphone 4G LTE dengan NFC ini rencananya akan dijual dalam versi global dengan harga mulai dari US$415 atau sekitar 5,4 juta rupiah untuk versi RAM 4 GB memori internal 64 GB, dan US$520 atau sekitar 6,7 juta rupiah untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.