Sony Luncurkan Tiga Seri Wireless In-Ear Headphone dengan Extra Bass di Indonesia

Selain menghadirkan Sony MDR-1000X di Indonesia, Sony juga membawa tiga headphone wireless lainnya yakni MDR-XB80BS, MDR-XB50BS, dan MDR-XB70BT. Berbeda dengan MDR-1000X, ketiganya adalah in-ear headphone.

Didukung fitur Extra Bass

sony-headphone-bluetooth-2016

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Jumat (14/10), Sony menjelaskan bahwa MDR-XB80BS dan MDR-XB50BS adalah in-ear headphone kategori sport. Ya, artinya pengguna bisa menikmati lagu-lagu favoritnya ketika sedang berolahraga.

Kedua headphone ini dirancang untuk memutar electronic music dengan tempo tinggi. Ditambah fitur Extra Bass, pengguna bisa merasakan hentakan bass yang bertenaga untuk meningkatkan semangat saat olahraga.

Tentang perbedaannya, MDR-XB80BS memiliki desain dengan pengait pada telinga serta pengaturan kabel, sementara MDR-XB50BS tampil dengan arc supporter. Keduanya sama-sama aman dan nyaman meski digunakan untuk olahraga yang aktivitasnya cepat. Apalagi, karena tanpa kabel, pengguna lebih bebas bergerak.

Perbedaan lainnya ada pada sertifikasi IPX5 pada seri MDR-XB80BS, sedangkan MDR-XB50BS adalah IPX4. Seri headphone yang disebut pertama anti air dan bisa dicuci setelah dipakai berolahraga, sementara saudaranya splash-proof alias tak perlu khawatir soal keringat atau hujan gerimis.

Sony MDR-XB80BS memiliki baterai yang mampu membuatnya menyala hingga 7 jam. Untuk MDR-BX50BS, Sony mengklaim headphone ini bisa digunakan hingga 8,5 jam. Selain untuk mendengarkan musik, pengguna juga bisa menjawab panggilan telepon dengan headphone tersebut.

Tersedia akhir Oktober 2016

MDR-XB70BT
MDR-XB70BT

Seperti disebutkan di atas, selain MDR-XB80BS dan MDR-XB50BS Sony juga menawarkan MDR-XB70BT. Bedanya, in-ear headphone ini lebih ditujukan untuk penggunaan sehari-hari, dan cocok bagi mereka yang ingin mendengarkan musik dengan kualitas suara yang mumpuni namun tak ingin repot oleh kabel.

Juga didukung fitur Extra Bass, Sony MDR-XB70BT dirancang fleksibel dengan konsep yang dikalungkan ke belakang leher. Desainnya cukup ramping dan bobotnya pun ringan sehingga tetap nyaman untuk dipakai berjam-jam. Pengguna pun bisa menjawab panggilan telepon berkat ketersediaan micrphone secara built-in.

sony-audio-full-line-up

Baik MDR-XB80BS, MDR-XB50BS, maupun MDR-XB70BT, semuanya direncanakan akan mulai dijual di pasaran Indonesia pada akhir Oktober 2016. Untuk urusan harga, Sony MDR-XB80BS dan MDR-XB50BS masing-masing dibanderol Rp2.499.000 dan Rp999.000. Sedangkan untuk MDR-XB70BT, pengguna bisa menebusnya dengan dana Rp1.499.000.

Verified by MonsterInsights