Dibanderol 6 Juta Rupiah, Sony MDR-1000X Hadir di Indonesia

Headphone terbaru Sony yang pertama kali diperkenalkan pada ajang IFA 2016 lalu, MDR-1000X, akhirnya resmi tiba di Indonesia. Seperti diketahui, headphone wireless ini dibekali berbagai fitur yang menarik.

Noise Cancelling dan Ambient Sound Mode

sony-mdr-1000x-launch-indonesia-2

Salah satu fitur utama yang menjadi andalan Sony MDR-1000X adalah noise cancelling. Bedanya dengan fitur sejenis di headphone lain, MDR-1000X mampu mengoptimalkan noise cancelling sesuai dengan telinga penggunanya, dengan mendeteksi bentuk kepala dan gaya pemakaian.

Dalam acara media workshop yang digelar di Jakarta, Jumat (14/10), kami sempat mencicipi fitur noise cancelling ini. Hasilnya memang cukup memuaskan. Tidak ada suara mengganggu yang masuk dari luar apalagi setelah fitur Persona NC Optimizer diaktifkan.

Yang lebih menarik, ketika pengguna butuh untuk mendengarkan suara dari luar, melalui fitur Quick Attention pengguna cukup melakukan tap pada bagian luar ear cup dengan telapak tangan. Ini memudahkan untuk berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus melepas headphone.

sony-mdr-1000x-launch-indonesia-5

Ada pula Ambient Sound Mode (Voice) yang memungkinkan semua suara dari luar yang bersifat voice, seperti pengumuman di bandara atau ketika berbincang dengan orang lain, tetap terdengar. Sementara Ambient Sound Mode (Normal) berguna untuk tetap mendengarkan suara dari luar seperti sambil mendengarkan musik secara background.

Semua kecanggihan di atas didukung oleh Sense Engine yang dikembangkan oleh Sony, sehingga pengalaman mendengarkan musik bisa disesuaikan dengan kebutuhan hanya dengan sentuhan tangan.

Perlu diketahui bahwa bagian ear cup juga berfungsi untuk Pause/Play, Next/Previous, dan mengatur volume suara. Pengguna hanya perlu melakukan sentuhan dengan gerakan seperti menggeser ke kanan/kiri, atas/bawah, atau tap.

Mendukung Hi-Res audio

Sony MDR-1000X adalah headphone yang mendukung audio dengan kualitas High Resolution. Sony membekalinya dengan teknologi LDAC yang diklaim mampu memberikan kualitas audio tiga kali lebih baik dibanding dengan headphone bluetooth kebanyakan.

Sony MDR-1000X

Menurut Sony, bagi para pengguna yang mendengarkan format audio seperti MP3 MDR-1000X memiliki teknologi DSEE HX yang dapat meng-upscale musik yang terkompresi ke kualitas yang mendekati Hi-Res Audio, bahkan pada mode nir-kabel (bluetooth).

Sony MDR-1000X siap dijual di Indonesia mulai akhir Oktober 2016 dengan banderol Rp5.999.000. Dalam paket penjualannya, pengguna juga akan mendapatkan kabel audio untuk tetap bisa mendengarkan musik meski baterai habis, serta case khusus untuk memudahkan ketika dibawa bepergian.

Verified by MonsterInsights