BMW Vision Motorrad Next 100: Proyeksi Kendaraan Roda Dua BMW di Masa Depan

Sejalan dengan perayaan seratus tahun BMW, BMW menghadirkan proyek BMW Vision Next 100 yang memamerkan koleksi konsep kendaraan rancangan BMW di masa depan.

bmw-motorrad-vision-next-100-1

Di segmen roda empat, BMW telah memperkenalkan BMW Vision Next 100, Mini Vision Next 100 dan mobil mewah Rolls Royce Vision Next 100. Kini giliran segmen roda dua BMW unjuk gigi dengan BMW Vision Motorrad Next 100.

Seperti versi roda empatnya, proyeksi BMW di masa depan kendaraan roda dua canggih miliknya tetap mengedepankan fitur otomatis, ramah lingkungan, keamanan tinggi, dan lebih personal dan pintar karena bisa terhubung dan memahami pengendara.

bmw-motorrad-vision-next-100-2

Dari segi desain, BMW Vision Motorrad Next 100 hadir dengan rancangan rangka bodi segitiga yang terinspirasi dari motor pertama BMW yaitu BMW R32 yang diproduksi pertama kali tahun 1923. Rangka bodinya ini terbuat dari serat karbon yang sangat ringan dan kokoh. Tampilannya pun dibuat sangat futuristik dan minimalis. Komponen rangka dan rodanya terlihat menyatu menjadi satu kesatuan tanpa adanya sambungan ataupun per suspensi.

BMW Vision Motorrad Next 100 berjalan dengan sistem elektrik yang artinya tidak akan menghasilkan emisi karbon. Kecanggihannya berlanjut dengan dukungan asisten virtual pintar dan sejumlah sensor kamera canggih. Sensor kameranya ini akan mengumpulkan semua data dari kondisi jalan dan sistem pintarnya akan mengolah data tersebut agar asisten virtualnya bisa menyampaikan informasi kepada pengendara dan memungkinkan motor ini terhindar dari tabrakan. Jadi, motor ini diklaim sangat aman dan Anda tidak perlu lagi menggunakan helm saat mengendarainya.

bmw-motorrad-vision-next-100-3

Fitur yang sangat menarik dari BMW Vision Motorrad Next 100 adalah hadirnya sistem self-balancing untuk menjaga keseimbangan secara otomatis. Selain itu, BMW juga melengkapinya dengan sebuah kacamata canggih bernama Visor. Saat berkendara dengan Visor, Anda nantinya akan bisa mengendalikan motor ini hanya lewat gerakan mata.

Memang belum ada info lebih lanjut kapan BMW Vision Motorrad Next 100 akan mulai diproduksi. Setidaknya, lewat motor ini sudah bisa terlihat di masa depan nanti motor juga akan semakin canggih, pintar dan aman untuk dikendarai.

Verified by MonsterInsights