Quantcast
OperatorTipsXL

Cara Mudah Upgrade SIM-Card XL dari 3G ke 4G LTE Secara Mandiri

Dalam acara temu pers di Jakarta, Rabu (12/10), selain menjelaskan tentang 4T4R, XL juga mengumumkan soal kemudahan yang mereka tawarkan bagi pelanggan XL yang ingin mengganti kartu SIM-nya yang masih 3G ke USIM 4G LTE.

xl-4g-lte

Untuk upgrade ke USIM 4G, pelanggan XL tidak perlu datang ke XL Center. Proses upgrade dapat dilakukan kapanpun dan di manapun tanpa perlu khawatir data yang ada di kartu lama akan berubah atau hilang. Nomor XL Anda juga akan tetap sama dengan sebelumnya. Cara seperti ini tentunya akan menghemat waktu Anda dan pastinya lebih mudah serta aman.

Anda bisa mendapatkan kartu SIM 4G XL di outlet-outlet resmi yang ditunjuk oleh XL. Tapi yang lebih menarik, ternyata Anda juga bisa beralih ke kartu SIM 4G XL hanya dengan membeli kartu perdana XL 4G yang banyak ditemukan di counter-counter pulsa di sekitar rumah Anda.

Setelah memiliki kartu SIM 4G XL, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Dengan menggunakan kartu XL yang lama, tekan *123*46# lalu matikan ponsel dan keluarkan kartu lama Anda.

2. Masukkan kartu SIM 4G baru Anda di slot yang sama yang sebelumnya digunakan untuk kartu lama, lalu tekan kembali *123*46#. Setelah itu, restart ponsel Anda.

Nomor XL Anda yang lama, jumlah pulsa, dan paket yang ada akan berpindah secara otomatis ke kartu SIM 4G XL.  Jangan lupa ubah setting jaringan ke 4G LTE jika belum.

Mudah, kan?

Satu komentar

  1. Saya sudah ikuti langkah2 di atas, terus dapat sms dr xl-4g : “Maaf, proses penggantian SIM Card tidak dapat dilakukan karena kartu telah diaktifkan lebih dari 60 hari. Silahkan ganti dengan kartu yang baru”.. kira2 kenapa ya gan?.

Back to top button