Western Digital Luncurkan SSD WD Blue dan WD Green

Western Digital yang dikenal sebagai salah satu pemain utama di ranah storage akhirnya mulai masuk ke persaingan Solid State Drive (SSD). Dua produk SSD pertama mereka, WD Blue dan WD Green, siap memanaskan pasar.

Kecepatan tinggi dengan pilihan kapasitas beragam

ssd-wd-blue

Melalui dua SSD baru ini, Western Digital ingin menawarkan kecepatan transfer data tinggi dengan opsi kapasitas yang cukup lengkap. Keduanya hadir dengan pilihan form factor 2,5 inci 7mm dan M.2 2280.

Menurut Western Digital, WD Blue merupakan SSD yang ideal untuk pengguna yang sering melakukan pekerjaan multitasking dan aplikasi yang menuntut kinerja tinggi. SSD ini mampu memberikan sequentiel Read hingga 545 MB/s dan Write 525 MB/s. Western Digital menyediakan kapasitas mulai dari 250 GB, 500 GB, hingga 1 TB.

svg%3E

Sementara untuk WD Green, SSD ini lebih ditujukan untuk penggunaan standar sehari-hari. Dengan opsi kapasitas 120 GB dan 240 GB, WD Green mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 540 MB/s untuk Read, dan 405 MB/s untuk Write.

ssd-wd-green

Harga mulai 1 jutaan

Di tengah ketatnya persaingan, harga memang menjadi salah satu faktor penentu bagi pengguna ketika ingin membeli SSD. Karena itu, Western Digital membanderol WD Green mulai dari US$79 atau sekitar 1 juta rupiah, hingga US$299 atau sekitar 3,9 juta rupiah. Sayang, belum ada keterangan soal harga dari SSD WD Green.