Dukung Industri kreatif Skala Mikro dan Menengah, HP Umumkan Z240 Tower Workstation

Menyasar industri kreatif berskala mikro dan menengah seperti perusahaan desain, arsitektur dan studio produksi video, HP memperkenalkan workstation berukuran ringkas HP Z240 Tower Workstation.

hp-z240-workstation

Workstation ini tersedia dalam 3 pilihan konfigurasi dengan prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7 dan Intel Xeon untuk performa yang lebih bertenaga.

Di sektor grafis, untuk model dengan Intel Core i5 / Core i7 dipasangkan dengan kartu grafis Nvidia Quadro K420 2GB. Sementara model yang menggunakan prosesor Intel Xeon didukung kartu grafis Nvidia Quadro K2200 4GB.

Semua model hadir dengan dukungan RAM DDR4 yang bisa menampung RAM hingga maksimum 64GB. Kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia pun sama untuk semua model yaitu dengan hard disk yang kapasitasnya 1TB.

svg%3E

Menyesuaikan kebutuhan pengguna, HP Z240 Tower Workstation juga telah dilengkapi dengan slot M.2 terintegrasi untuk ekspansi kartu dan konektor. Selain itu, tersedia slot PCIe untuk penggunaan HP Z Turbo Drives atau perangkat-perangkat lain seperti misalnya Thunderbolt. HP Z240 Tower Workstation juga telah mendukung penggunaan Windows 7, Windows 10 atau Linux.

Satu hal yang membuat workstation ini sangat menarik adalah hadirnya dukungan software HP Remote Graphics Software (RGS). Berkat RGS para pengguna kini bisa memperlancar proses kerja karena dimungkinkan untuk menghubungkan Mac atau MacBook ke sebuah Z Workstation dengan kemampuan multitasking antara aplikasi-aplikasi bawaan Mac OS dan aplikasi workstation Windows atau Linux supercharged.

hp-workstation-z240

HP Z240 Tower Workstation saat ini sudah tersedia di Indonesia mulai Oktober 2016. Harganya dipatok mulai dari Rp20.000.000.

Verified by MonsterInsights