[Photokina 2016] Panasonic Siap Sambut Era 6K dengan Lumix DMC-GH5

Kemunculan Panasonic DMC-GH4 telah berhasil menyedot perhatian para videografer dengan kemampuannya merekam video di resolusi 4K/30p. Melihat keberhasilan DMC-GH4 mendorong Panasonic untuk kembali berinovasi. Ini dibuktikan dengan kemunculan Panasonic DMC-GH5 yang dipamerkan di Photokina 2016.

lumix-gh5-1

Sayangnya, Panasonic DMC-GH5 belum dirilis secara resmi. GH5 saat ini masih dalam tahap pengembangan oleh Panasonic. Walau begitu, ada 2 fitur unggulan di kamera ini yang telah dibocorkan oleh Panasonic.

Fitur video masih menjadi nilai jual utama dari GH5. Modus videonya tambah impresif dengan kemampuan merekam video 4K/60p dan menyediakn opsi 4:2:2 10-bit 4K video. Ini menjadikannya sebagai kamera mirrorless pertama di dunia yang mampu merekam video 4K/60p. Kemudian, jika di GH4 Panasonic memperkenalkan fitur 4K Photo Mode di GH5 Panasonic menyiapkan 6K Photo mode yang akan memungkinkan Anda mengambil foto 18 megapixel dari video 6K.

gh5-1

Selain dua fitur unggulannya, spesifikasi lebih detil dari kamera ini masih dirahasikan oleh Panasonic. Jika sesuai rencana Panasonic akan merilis DMC-GH5 awal tahun 2017. Video teaser GH5 bisa Anda lihat berikut ini

Verified by MonsterInsights