Tawarkan Fitur Pemandu Wisata, Google Trips Meluncur untuk Android dan iOS

Google secara resmi meluncurkan aplikasi baru yang ditujukan khusus untuk membantu pengguna ketika berwisata. Diberinama Google Trips, aplikasi ini dapat menyajikan berbagai informasi jalan-jalan di tempat yang Anda kunjungi.

Fungsi layaknya ‘tour guide’

google-trips-2

Yang paling menarik dari Google Trips adalah fitur-fitur yang membuatnya berfungsi layaknya seorang pemandu wisata (tour guide). Tidak hanya bisa memandu penggunanya ketika mengunjungi lebih dari 200 kota di dunia, Google Trips juga memudahkan mengorganisir jadwal penerbangan maupun reservasi hotel dan restoran.

Setiap liburan yang direncanakan akan memuat berbagai informasi lainnya, seperti apa saja hal menarik yang bisa dilakukan di kota yang sedang dikunjungi tersebut, info tentang makanan dan minuman, dan masih banyak lagi.

google-trips-3

Google Trips secara otomatis akan membantu mengatur jadwal untuk mengunjungi tempat-tempat populer dan atraksi seru selama liburan berdasarkan history dari pelancong lainnya. Semua bisa disesuaikan dengan berapa lama Anda menginap di kota tersebut. Meski begitu, Anda tetap bisa mengedit itinerary yang ditawarkan maupun merencanakan sendiri kegiatan sesuai keinginan.

Misalnya, seorang teman menyarankan Anda untuk mengunjungi sebuah tempat di sudut kota Barcelona. Ketika Anda hendak ke sana, Anda bisa mencari rekomendasi apa saja kegiatan seru yang bisa dilakukan saat berada di tempat tersebut dan sekitarnya.

Bisa digunakan secara offline

google-trips-1

Google nampaknya sangat mengerti bahwa ketika bepergian, sebagian pengguna akan sulit untuk mendapatkan koneksi Internet. Karena itu, Google mendesain Trips untuk bisa digunakan secara offline. Semua informasi yang dibutuhkan untuk memandu perjalanan wisata bisa diunduh terlebih dahulu, termasuk pemetaan dan navigasi.

Jika ingin merencanakan liburan dalam waktu dekat khususnya ke kota yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, tak ada salahnya mencoba aplikasi ini. Google Trips sudah bisa diunduh secara gratis untuk Android dan iOS.

Verified by MonsterInsights