Foto & VideoKamera sakuNews

Leica Sofort: Kamera Instan Pertama Leica

Pasar kamera instan saat ini memang hanya didominasi oleh dua merk yaitu Fujifilm dan Polaroid. Untuk itulah dengan percaya diri Leica meluncurkan kamera instan perdananya yaitu Leica Sofort.

leica-sofort-3

Desainnya yang unik dengan logo merah ciri khas Leica menjadi daya tarik tersendiri kamera ini. Ada 3 pilihan warna bodi yang bisa dipilih. Diantaranya oranye, putih dan hijau mint.

leica-sofort-1

Untuk memotret Leica Sofort mengandalkan lensa 60mm f/12.7 atau setara lensa 34mm di kamera full frame. Kecepatan rana kameranya dari 1/8 hingga 1/400 dan telah dilengkapi dengan lubang intip optikal.

Beragam mode pemotretan juga telah tersedia di sini. Seperti misalnya, Automatic, Party & People, Sports & Action, dan Macro. Kamera ini pun menyediakan opsi memotret dengan mode Bulb, multiple exposures, time exposures, self-portraits, dan self-timer photos.

leica-sofort-2

Satu hal yang menarik dari Leica Sofort adalah hadirnya kendali manual. Dengan begitu Anda bisa mengubah jarak fokus, menyalakan flash saat dibutuhkan, dan mengatur tingkat gelap terang gambar. Selain itu, tepat di samping logo Leica di atas lensanya tersedia sebuah kaca mini yang bisa digunakan untuk membantu Anda foto selfie.

Kabar baiknya, Leica Sofort kompatibel dengan film instan dari Fujifilm Instax Mini. Walau begitu Leica tetap menyediakan film instan sendiri yang terdiri dari 2 varian yaitu film warna dan hitam putih.

Untuk harganya Leica Sofort akan tersedia di bulan November 2016. Jika berminat kamera ini bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek US$299.

Related Articles

Back to top button