Quantcast
NewsOtomotif

Peugeout eF01: Sepeda Lipat Elektrik Pertama dari Peugeout

Pabrikan otomotif asal Perancis, Peugeout, kembali menghadirkan kendaraan roda dua. Setelah motor, Peugeout kini merilis sebuah sepeda yang diberi nama Peugeout eF01.

Sepeda besutan Peugeout ini diklaim sebagai sepeda lipat elektrik pertama di dunia. Canggihnya lagi untuk membuka lipatannya hanya diperlukan 3 langkah dan memerlukan waktu tidak kurang dari 10 detik. Agar lebih mudah diajak bermobilitas, bobotnya pun sangat ringan yaitu hanya sekitar 17 kg.

peugeot-ef01-1

Untuk sekali isi ulang baterai, Peugeout eF01 mampu menempuh jarak hingga 30 km. Jika baterainya habis, Peugeout eF01 bisa langsung diisi ulang dengan mencoloknya ke colokan listrik atau lewat dockstation miliknya. Waktu yang dibutuhkan hingga baterainya penuh yaitu sekitar 2 jam.

peugeot-ef01-2

Kecepatan maksimum yang bisa sepeda ini yaitu sekitar 20 km/jam. Agar bisa berkendara dengan aman dan nyaman, sistem pengereman Peugeout eF01 telah mengusung sistem rem cakram yang terpasang di rodanya yang berukuran 16 inci.

Peugeout eF01 juga telah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth. Dengan demikian sepeda ini bisa terhubung ke smartphone dan lewat aplikasi miliknya Anda bisa memantau pengisian baterianya, atau mendapatkan informasi lain saat berkendara dengan sepeda ini.

Back to top button