Quantcast
Foto & VideoNews

ALPA Anniversary Edition Camera: Hanya Tersedia 20 Unit, Dibanderol 200 Jutaan

Dalam rangka merayakan 2 momen pentingnya yaitu memulai produksi kamera di kisaran tahun 1940an dan bangkit kembali di tahun 1996, pabrikan kamera medium format, ALPA, meluncurkan sebuah kamera edisi khusus.

alpa-anniversary-edition-1

Diberi nama ALPA Anniversary Edition Camera, kamera medium format bertampang retro yang spektakuler ini hadir dengan mengadaptasi desain kamera medium format pertama ALPA yaitu ALPA 12 SWA.

Seperti versi orisinilnya, kamera ini bukanlah kamera digital dan tetap mengandalkan film back untuk memotret dengan rol film.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, berkat konsep modular yang diusungnya film back ALPA Anniversary Edition ini bisa dengan mudah dilepas dan diganti digital back untuk memotret secara digital.

alpa-anniversary-edition-2

ALPA Anniversary Edition tampil istimewa dengan grip yang terbuat dari kayu rosewood. Dalam paket pembeliannya, Anda akan menemukan lensa Rodenstock/Alpha HR Alpagon 5.6/70 mm, Alpa/Linhof 6×9 rol film back, jendela bidik Alpa, rol film Fujifilm Acros 100, dan beberapa aksesoris pelengkap lainnya.

Tersedia terbatas hanya 20 unit saja, ALPA Anniversary Edition Camera yang membidik para kolektor kamera berkocek tebal ini di banderol dengan harga US$22500 atau sekitar 296 juta Rupiah. Berminat?

Back to top button