[IFA 2016] Garmin VIRB Ultra 30: Kamera Aksi Pertama dengan Kendali Perintah Suara

Setelah 2 tahun, Garmin akhirnya menambah lini kamera aksinya dengan mengumumkan Garmin VIRB Ultra 30.

Garmin VIRB Ultra-1

Berbeda dengan Garmin VIRB dan VIRB Elite, VIRB Ultra 30 kini hadir dengan desain lazimnya kamera aksi seperti GoPro dan Xiaomi Yi. Dengan tambahan case pelindungnya, Anda juga bisa membawanya menyelam ke dasar laut hingga kedalaman 40 meter.

Sayangnya Garmin tidak mengungkap lebih detil spesifikasi kamera aksi terbarunya ini. Garmin hanya membocorkan beberapa kehebatan yang ditawarkan Garmin VIRB Ultra 30. Seperti misalnya kemampuan rekam video hingga resolusi 4K 30 fps, merekam video gerakan lambat di resolusi 720p dengan kecepatan 240fps dan bisa memotret dengan hasil foto 12 megapixel.

Agar perekaman videonya tambah optimal, Garmin VIRB Ultra 30 telah mendapat dukungan fitur image stabilization 3 sumbu. Kamera ini juga tambah menarik dengan hadirnya layar sentuh LCD di bagian belakang bodinya yang diklaim tetap bisa digunakan meski menggunakan case anti airnya.

Untuk mendukung kegiatan olahraga ekstrim Anda, Garmin VIRB Ultra 30 telah dilengkapi GPS, kompas dan beberapa sensor yang terdiri dari akselerometer, altimeter dan gryoscope. Konektivitas yang dimilikinya antar lain WiFi, Bluetooth dan ANT+.

Dengan baterai isi ulang berkapasitas 1250mAh, Garmin VIRB Ultra 30 mampu merekam video hingga 2 jam 15 menit di resolusi Full HD 1080p/30fps. Sementara di resolusi 4K baterainya hanya bisa digunakan sekitar 1 jam 15 menit.

Satu hal yang membuatnya berbeda dengan kamera aksi kebanyakan, Garmin menambahkan fungsi perintah suara di kamera ini. Jadi, selain bisa dikendalikan lewat tablet atau smartphone, Anda bisa mengendalikannya lewat perintah suara untuk mulai merekam video.

Garmin VIRB Ultra saat ini sudah mulai tersedia di pasaran Amerika dengan harga sekitar US$499.

Verified by MonsterInsights