Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTablet Android

[IFA 2016] Acer Perkenalkan Versi Baru Iconia Talk S, Phablet 4G Berlayar 7 Inci

Setelah Liquid Z6 dan Liquid Z6 Plus, perangkat berbasis Android lainnya yang diperkenalkan oleh Acer di ajang IFA 2016 adalah Iconia Talk S. Produk yang masuk kategori phablet (atau mungkin tablet?) ini menawarkan layar berukuran 7 inci.

Bodi lebar namun masih memiliki fungsi layaknya smartphone

Acer Iconia Talk SAcer memang tidak secara spesifikasi menyebut Iconia Talk S sebagai sebuah tablet. Walaupun ukuran layarnya sudah memenuhi syarat, fungsi smartphone yang masih tersedia membuatnya lebih layak disebut phablet.

Ya, dengan Iconia Talk S Anda bisa melakukan panggilan telepon seperti smartphone pada umumnya. Ide ‘tablet’ yang bisa menelepon semacam itu sesungguhnya sudah pernah ditawarkan Acer lewat seri dengan nama yang sama pada 2014 lalu. Iconia Talk S kali ini merupakan versi baru yang hadir dengan spesifikasi lebih baik serta desain yang berbeda.

Berbicara lebih jauh tentang layar, Acer membenamkan resolusi 720 x 1280. Belum yang paling tajam, namun kurang lebih sudah sesuai dengan target pasarnya. Urusan performa didukung oleh SoC MediaTek MT8735 yang ditemani RAM 2 GB dan opsi memori internal 16 GB atau 32 GB. Bagi yang ingin memotret, ada kamera 13 megapixel di belakang dan 2 megapixel di depan.

Dual-SIM LTE

Acer-Iconia-Talk-S_8Acer Iconia Talk S mengadopsi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Untuk jaringannya, Acer menyediakan dua slot SIM-Card yang sudah mendukung 4G LTE.

Phablet ini rencananya ditujukan terlebih dahulu untuk pasar Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Belum ada keterangan apakah nantinya juga akan beredar di Asia khususnya Indonesia atau tidak. Soal harga, Acer Iconia Talk S dibanderol US$190 atau sekitar 2,5 juta rupiah.

Back to top button